Halloween Kills Geser No Time to Die di Puncak Box Office

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 10:42 WIB
Halloween Kills sukses memuncaki box office AS pekan ini dan menggeser No Time to Die ke posisi kedua. Halloween Kills sukses memuncaki box office AS pekan ini dan menggeser No Time to Die ke posisi kedua. (dok. Universal Pictures/Miramax/Blumhouse Productions via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film terbaru dari Universal Studios, Halloween Kills sukses memuncaki box office AS pekan ini. Film yang yang dibintangi Jamie Lee Curtis ini langsung menggeser dominasi No Time to Die dari puncak box office Amerika selama beberapa pekan terakhir.

Halloween Kills tercatat mengantongi pemasukan debut box office sebesar US$50,4 juta atau setara Rp709,4 miliar yang bersamaan dengan penayangan di layanan streaming.

Jumlah ini mengalahkan pendapatan film Godzilla vs. Kong yang sebelumnya juga tayang bersamaan di bioskop dan layanan streaming. Kala itu, Godzilla vs Kong meraup US$31,6 juta di pekan debutnya pada Maret lalu.


Dengan demikian, Halloween Kills sejauh ini menjadi film dengan pendapatan debut terbesar untuk film yang rilis di bioskop dan layanan streaming secara bersamaan.

Menurut Presiden Distribusi Domestik Universal, Jim Orr, kesuksesan Halloween Kills didorong oleh genre film tersebut.

"Genre [film] ini dan khususnya waralaba ini cocok untuk disaksikan di dalam teater. Orang-orang ingin ketakutan bersama. Penonton setia kami sangat bersemangat dan antusias," ujar Jim Orr diberitakan Variety pada Minggu (17/10) waktu Amerika Serikat.

Halloween Kills merupakan film bergenre horor slasher yang menjadi babak baru dalam waralaba film Halloween. Film ini kembali digarap oleh David Gordon Green.

Setelah insiden kebakaran dalam film sebelumnya, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) bersama dengan putrinya, Karen (Judy Greer), dan cucunya, Allyson (Andi Matichak), berhasil menjebak Michael di ruang bawah tanah rumah Laurie yang tengah dilalap api.

Namun, ketika mereka dalam perjalanan menuju rumah sakit, sekelompok petugas pemadam kebakaran mendatangi rumah Laurie.

Petugas pemadam kebakaran tersebut secara tidak sengaja malah membantu Michael keluar dari perangkap tersebut. Alhasil, pembunuh bertopeng itu pun kembali menyerang warga dan menebar teror di kota.

Sementara itu, posisi kedua box office pekan ini ditempati oleh film No Time to Die yang dibintangi Daniel Craig. Film ini berhasil mengantongi pemasukan sebesar US$24,3 juta di pekan kedua penayangannya atau turun 56 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

[Gambas:Youtube]



Dengan pendapatan tersebut, No Time to Die berhasil mengumpulkan US$99,5 juta di pasar domestik hingga saat ini. Angka itu terbilang besar di masa pandemi.

Selanjutnya, film Venom: Let There Be Carnage menempati urutan ketiga di box office Hollywood pekan ini.

Film yang dibintangi oleh Tom Hardy itu meraup pemasukan sebesar US$16,5 juta pada pekan ini sehingga total pendapatan dari pemutaran domestik kini berjumlah US$169,1 juta.

Kemudian film The Addams Family 2 meraih posisi keempat dengan meraup pemasukan sebesar US$7,2 juta sehingga total pendapatan domestik film ini menjadi US$42,3 juta.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER