Big Hit Music, Agensi BTS Buka Audisi Boyband Baru

Tim | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 22:23 WIB
Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS dan TXT, akan mengadakan audisi global untuk membentuk boyband baru. Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS dan TXT, akan mengadakan audisi global untuk membentuk boyband baru. (Foto: Arsip Big Hit Music via @BIGHITAudition)
Jakarta, CNN Indonesia --

Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS dan TXT, akan mengadakan audisi global untuk membentuk boyband baru. Setiap pria yang lahir setelah tahun 2002 bisa mendaftar mulai Senin (18/10).

Seperti dilansir Yonhap via Korea Times pada Senin (18/10), tak ada ketentuan khusus mengenai kewarganegaraan atau negara asal bagi para pelamar.

Peserta diminta mengirim video sedang bernyanyi, rap, dan menari untuk mengikuti audisi boyband baru Big Hit Music. Video tersebut harus berdurasi lebih dari satu menit. Para pelamar juga diminta melampirkan foto tampak depan.


Seluruh persyaratan dan berkas lamaran harus dikirim ke laman resmi bighitaudition.com sebelum 20 Desember 2021.

Big Hit Music merupakan perusahaan hiburan Korea Selatan. Agensi ini dibangun pada 1 Februari 2005 oleh Bang Shi-hyuk.

Sebelumnya, agensi ini dikenal dengan nama Big Hit Entertainment. Namun, Big Hit Music kini menjadi bagian dari HYBE Corporation. Mereka akan fokus pada manajemen artis, sedangkan HYBE untuk ruang lingkup yang lebih luas lagi.

Pada awal terbentuk, Big Hit Entertainment menandatangani kontrak dengan trio vokal 8Eight pada 2007. Pada 2010, agensi ini juga bekerja sama manajemen dengan JYP Entertainment atas boyband 2AM.

Pada 2010, Bang Si-hyuk menandatangani kontrak dengan RM untuk menjadi member BTS pertama.

[Gambas:Youtube]

Big Hit Music kemudian mengadakan audisi nasional untulk merekrut enam member BTS lainnya. BTS pun mulai debut pada 13 Juni 2013.

Setelah BTS, Big Hit Music menandatangani kontrak dengan Lim Jeong-hee dan membentuk girlband GLAM. Grup ini aktif hingga 2014. Mereka kemudian dibubarkan karena kontroversi yang melibatkan salah satu anggotanya, Kim Da-hee.

Pada 2019, Big Hit Music juga memulai debut boyband kedua mereka, Tomorrow X Together (TXT).



(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER