Denny Sumargo soal Rachel Vennya: Kalau Salah Harus Ditindak

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 21:00 WIB
Aktor Denny Sumargo mengatakan selebgram Rachel Vennya harus ditindak bila terbukti bersalah tidak menjalani karantina setelah pulang dari luar negeri. Aktor Denny Sumargo mengatakan selebgram Rachel Vennya harus ditindak bila terbukti bersalah tidak menjalani karantina setelah pulang dari luar negeri. (Foto: Tangkapan layar instagram @rachelvennya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Denny Sumargo mengatakan selebgram Rachel Vennya harus ditindak bila terbukti bersalah tidak menjalani karantina setelah pulang dari luar negeri. Menurutnya, itu perlu dilakukan sebagai pembelajaran bagi setiap pihak.

"Supaya tidak ada diskriminasi ya, karena negara ini sudah ada banyak chaos (kekacauan) karena diskriminasi. Jadi, mohon maaf Rachel ya harus ditindak," kata Denny saat ditemui awak media di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10).

Ia mengetahui kabar Rachel tidak menjalani karantina dari pemberitaan. Sebagai teman yang ingin mendukung secara mental, Denny memberikan semangat kepada Rachel melalui pesan singkat.


Denny dan Rachel merupakan dua dari banyak pesohor Indonesia yang diterbangkan ke New York, Amerika Serikat, oleh merek pakaian lokal pada September lalu. Denny mengatakan pulang di tanggal yang berbeda dari Rachel.

Menurutnya, Rachel pulang lebih dulu karena kangen bertemu anak-anaknya dan mau merayakan ulang tahun bersama keluarga. Sementara, Denny pulang belakangan karena melanjutkan perjalanan ke Los Angeles.

Ia menjelaskan merek pakaian lokal itu mengingatkan pesohor atau influencer yang diajak ke Amerika untuk menjalani karantina setelah sampai di Indonesia. Bahkan mereka juga mengingatkan orang selain influencer yang ikut ke Amerika.

Denny mengaku sempat mempertimbangkan dampak dari menjalani dan tidak menjalani karantina. Setelah itu, ia memutuskan tetap menjalani karantina dengan baik agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Biaya karantina pesohor ditanggung merek pakaian lokal dengan besaran yang sudah ditentukan. Pesohor yang diundang bisa menambah biaya sendiri bila ingin menjalani karantina di hotel lebih mewah.

"Bebas mau dipakai Wisma Atlet boleh, di hotel boleh. Ya, kan, bebas siapa tau mau hemat kan di Wisma Atlet boleh. Siapa tahu mau lebih boros di hotel yang lebih mewah, bebas sih sebenarnya," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan proses karantina oleh hotel yang dijadikan tempat karantina berlangsung sangat ketat. Sebab, pemerintah akan mencabut izin hotel tersebut bila terbukti melanggar aturan.

Sebelumnya, Rachel mengatakan siap menerima sanksi setelah mengaku tidak menjalani karantina setelah pulang dari Amerika Serikat pada 17 September 2021. Pernyataan itu ia sampaikan dalam kanal YouTube Boy William.

"Ini bukanlah hal yang bisa dibenarkan dan aku enggak ada pembelaan dan pembenaran dalam hal ini, sama sekali. Dan aku itu siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi kedepan gitu, aku akan jalani itu semua," kata Rachel.

(dis, adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER