Sederet Artis Korea Terjerat Skandal Selain Kim Seon-ho

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 07:45 WIB
Pengakuan Kim Seon-ho soal pemaksaan aborsi kepada mantan pacarnya menambah panjang daftar artis Korea yang tersandung skandal. Pengakuan Kim Seon-ho soal pemaksaan aborsi kepada mantan pacarnya menambah panjang daftar artis Korea yang tersandung skandal. (Dok. Salt Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Seon-ho mengaku bahwa aktor K yang memaksa mantan pacarnya atau A untuk melakukan aborsi adalah dirinya. Pengakuan aktor kelahiran 1986 ini menambah panjang daftar artis Korea yang tersandung skandal.

Salah satunya adalah pada beberapa waktu lalu, publik Korea dihebohkan oleh kasus skandal bullying dan pelecehan seksual yang menjerat aktor Ji Soo.

Tak lama berselang, muncul skandal pelecehan seksual hingga perselingkuhan yang menimpa aktor Kim Min-gwi yang membintangi drama Nevertheless.


Berikut beberapa artis Korea yang tersandung skandal.

1. Kim Seon-ho

Usai menyelesaikan drama Hometown ChaChaCha, aktor Kim Seon-ho dihampiri berita kurang mengenakan. Ia disebut-sebut sebagai aktor K yang memaksa kekasihnya atau netizen berinisial A untuk melakukan aborsi.

Lewat sebuah pernyataan resmi pada Rabu (20/10), Kim Seon-ho akhirnya mengakui berita tersebut. Selain mengaku pernah berkencan dengan A, Kim Seon-ho juga mengakui kesalahan dirinya yang telah menyakiti perasaan sang mantan kekasih.

Buntut dari skandal aborsi yang menyeret namanya, Kim Seon-ho dipastikan tidak lagi terlibat dalam beberapa proyek film mendatang. Mulai dari film 2 O'clock Date, Dog Days hingga Sad Tropical.

Ia juga memutuskan untuk meninggalkan program hiburan 2 Days 1 Night yang tayang di KBS2. Selain itu, sejumlah brand yang melakukan kerja sama dengan aktor Kim Seon-ho juga menghapus unggahan yang menampilkan wajah aktor tersebut.

2. Ji Soo

Setelah menyelesaikan syuting hingga episode 18 untuk drama River Where the Moon Rises (2021), peran Ji Soo terpaksa digantikan karena kasus pelecehan seksual dan perundungan yang dilakukannya ketika masih duduk di bangku sekolah.

Posisi tersebut akhirnya diperankan oleh aktor Na In-woo untuk menggantikan posisi Ji Soo sebagai On Dal dalam River Where the Moon Rises.

Buntut dari kasus ini, Ji Soo juga digugat oleh rumah produksi Victory Contents karena diduga menyebabkan kerugian sebesar 3 miliar won (sekitar Rp38 miliar).

Tak lama berselang, agensi KeyEast Entertainment mengakhiri kontrak eksklusifnya bersama Ji Soo setelah aktor itu diduga melakukan kekerasan ketika masih duduk di bangku sekolah.

Lanjut ke sebelah..

Skandal Langgar Prokes hingga Pelecehan Seksual

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER