7 Rekomendasi Film Kolosal Kerajaan Terbaik Versi IMDb

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 16:41 WIB
Banyak juga film kolosal sukses di pasaran dan mendapat apresiasi yang baik. Berikut 7 film kolosal kerajaan terbaik berdasarkan versi IMDb. Banyak juga film kolosal sukses di pasaran dan mendapat apresiasi yang baik. Berikut 7 film kolosal kerajaan terbaik berdasarkan versi IMDb. (Foto: Warner Bros via Imdb/Troy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembuatan sebuah film melibatkan banyak orang tidak terkecuali film kolosal atau film bertemakan kerajaan.

Film kolosal kerajaan umumnya berkisah tentang perang antarkerajaan, sehingga biasanya membutuhkan banyak figuran untuk mengisi berbagai adegan perang.

Tidak hanya itu, film kolosal juga kompleks dari sisi kustom, lokasi syuting, dan biaya produksi yang terbilang mahal.


Walau demikian, banyak juga film kolosal yang sukses di pasaran dan mendapat apresiasi yang baik. Berikut 7 film kolosal kerajaan terbaik berdasarkan versi IMDb.

1. Gladiator (2000)

GladiatorGladiator adalah salah satu film kolosal kerajaan terbaik versi IMDb (Foto: Dok. Dreamworks Pic via imdb.com)

Film arahan sutradara Ridley Scott ini mengambil tema kekaisaran Roma masa lampau, era saat colosseum berjaya. Ridley Scott menduetkan Russell Crowe dan Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama.

Gladiator berkisah tentang balas dendam jenderal perang Romawi atas kematian keluarganya, yakni Maximus. Kehebatan dan kesetiaan Maximus membuat kaisar menganggapnya sebagai anak.

Namun hal tersebut membuat anak kandung sang kaisar, Commodus, murka dan membunuh ayahnya sendiri dengan memfitnah Maximus sebagai pelakunya.

Maximus yang dibuang menjadi budak mendorongnya turun ke pertempuran arena gladiator. Kehadiran Max di Colosseum bertujuan untuk membalas dendam kepada Commodus.


2. Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of HeavenKingdom of Heaven adalah salah satu film kolosal kerajaan terbaik versi IMDb (Foto: 20th Century Fox)

Lima tahun setelah Gladiator, sutradara Ridley Scott kembali membuat film kolosal kerajaan terbaik yakni Kingdom of Heaven.

Kingdom of Heaven berkisah tentang perebutan Kota Yerusalem atau yang dikenal juga dengan perang salib.

Api penyulut perang terjadi saat suami dari putri raja, Guy de Lusignan membantai rombongan caravan Muslim. Aksi brutal tersebut memicu kemarahan Salahudin, pemimpin umat Muslim.

Usai Raja Baldwin mati, Guy yang naik takhta dan memimpin Yerusalem langsung menyulut perang dengan membunuh adik Salahudin dan utusan kepercayaannya.

Perang yang berlangsung 3 hari memperebutkan Yerusalem itu pun tak terbantahkan.


3. Troy (2004)

Film Troy (2004)Troy adalah salah satu film kolosal kerajaan terbaik versi IMDb (Foto: Warner Bros via Imdb)

Jika pada film Kingdom of Heaven, Orlando Bloom digambarkan sebagai ksatria, maka dalam film kolosal Troy sosok Orlando Bloom digambarkan sebagai seorang pengecut dan manja.

Film yang diangkat dari kisah perang Yunani dan Sparta ini disutradarai oleh Wolfgang Petersen. Troy berkisah tentang pertarungan dua ksatria hebat, Achilles dari Sparta dan Hector dari Troya.

Cikal bakal pertarungan dimulai saat adik Hector, Paris, membawa kabur sang istri Raja Sparta, Menelaus. Aksi nekat Paris membuat Menelaus murka dan bersumpah membuat Troya membayar perbuatannya.

Menelaus kemudian meminta bantuan sang kakak, Raja Agamemnon, untuk mengerahkan pasukan menyerang Troya. Di satu sisi, Agamemnon juga telah lama berhasrat menjajah Troya.


Film kolosal kerajaan terbaik lainnya di halaman sebelah...

Rekomendasi Film Kolosal Kerajaan Terbaik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER