Yuri SNSD Jadi Mentor Girlband Baru

CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 12:00 WIB
Yuri Girls' Generation (SNSD) akan menjadi mentor dalam program audisi untuk girlband baru bernama My Teenage Girl. Yuri Girls' Generation akan menjadi mentor dalam program audisi untuk girlband baru bernama My Teenage Girl. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yuri Girls' Generation akan menjadi mentor dalam program audisi untuk girlband baru. Program bertajuk My Teeenage Girl ini akan menghadirkan 38 peserta yang berusaha mewujudkan keinginan mereka menjadi idol.

Tidak hanya Yuri, Jeon Soyeon (G)I-DLE, Ock Joo-hyun, dan Aiki juga turut meramaikan program ini. Mereka masing-masing akan memimpin kelas dimana peserta bisa memaksimalkan potensi mereka sebagai member girlgroup.

Keempat artis ini juga akan menjadi produser untuk 18 peserta kelas pertama, 23 peserta kelas kedua, 20 peserta kelas junior, dan 22 peserta kelas senior.


Yuri SNSD akan membagikan pengalamannya sebagai member Girls' Generation kepada peserta.

Selain sebagai idol, pengalamannya sebagai aktris, bintang variety, dan Youtuber juga menjadi nilai tambah yang membuatnya terpilih menjadi mentor dalam program audisi girlband baru ini.

Ock Joo-hyun diharapkan dapat membantu peserta untuk melatih kemampuan vokal serta aksi panggung mereka di atas panggung.

Hal tersebut sejalan dengan Ock Joo-hyun yang dikenal dengan bakat vokalnya di drama musikal seperti Sweeney Todd, Rebecca, dan Wicked. Ia juga merupakan member girlband Fin.K.L.

Sementara itu, penari ternama Aiki akan bergabung dengan tim mentor. Ia akan memperlihatkan karakternya yang hangat namun tegas.

Jeon Soyeon (G)I-DLE akan mewakili girlband generasi keempat di program My Teenage Girl. Ia dikenal berkat kemampuannya dalam memproduksi program.

Ia juga telah berpartisipasi di sejumlah program, seperti Produce 101 dan Unpretty Rapstar. Berbekal pengalaman, Jeon Jeoon Soyeon diharapkan dapat memberikan masukan yang realistis kepada peserta.

Dilansir MK Sports via Naver, Kamis (21/10), My Teenage Girl telah mempersiapkan pemutaran perdananya. Peserta akan menampilkan single utama mereka Same Same Different di program musik Music Core.

My Teenage Girl akan tayang perdana pada 28 November 2021.

Korea Selatan dikenal dengan industri musiknya yang mendunia, Sejumlah grup seperti BTS dan BLACKPINK telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Agar musik Korea atau yang lebih dikenal dengan K-pop terus eksis, regenerasi terus dilakukan. Berbagai audisi tingkat nasional maupun global terus dilakukan untuk membentuk grup baru.

Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS dan TXT, juga mengadakan audisi global untuk membentuk boyband baru. Setiap pria yang lahir setelah tahun 2002 bisa mendaftar mulai Senin (18/10) hingga 20 Desember 2021.

Seperti dilansir Yonhap via Korea Times pada Senin (18/10), tak ada ketentuan khusus mengenai kewarganegaraan atau negara asal bagi para pelamar.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER