Sinopsis Jirisan, Aksi Jun Ji-hyun Menyelamatkan Pendaki

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 20:30 WIB
Sinopsis Jirisan (Cliffhanger) yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon mengisahkan aksi penyelamatan para pendaki yang hilang di Gunung Jiri. Sinopsis Jirisan (Cliffhanger) yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon mengisahkan aksi penyelamatan para pendaki yang hilang di Gunung Jiri. (Foto: Arsip tvN via Twitter @CJnDrama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jirisan atau Cliffhanger merupakan drama dengan kisah aksi penyelamatan para pendaki yang hilang di Gunung Jiri, gunung tertinggi kedua di Korea Selatan. Berikut sinopsis Jirisan yang dibintangi Jun Ji-hyun, Ju Ji-hoon, dan Sung Dong-il.

Jirisan menceritakan tim penjaga hutan yang menyelamatkan nyawa orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri. Tim ini dikepalai oleh Jo Dae-in (Sung Dong-il).

Dalam tim tersebut terdapat seorang penjaga hutan profesional bernama Seo Yi-gang (Jun Ji-hyun). Ia merupakan penjaga hutan terbaik yang memahami seluk beluk daerah tersebut.


Seo Yi-gang adalah ranger (tim penyelamat) yang kuat dan tangkas. Berkat keahliannya itu, ia mendapat julukan Iblis Seo oleh rekan-rekan di timnya.

Tim tersebut memiliki seorang anggota baru bernama Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon) yang memiliki rahasia kelam. Hyun-jo juga memiliki kemampuan unik yakni sering didatangi orang-orang yang hilang di gunung lewat mimpi.

Suatu hari, Seo Yi-gang dan Kang Hyun-jo bergabung dalam sebuah misi penyelamatan, yakni mencari seorang pendaki yang hilang di Gunung Jiri.

Saat pencarian dilakukan, tim menemui berbagai hambatan mulai dari medan yang terjal hingga longsoran bebatuan yang melukai anggota mereka. Seo Yi-gang dan timnya juga dihantam badai ekstrim yang datang tiba-tiba.

Drama Korea Jirisan (Cliffhanger)Jun Ji-hyunberperan sebagai SeoYi-gang, penjaga hutan terbaik andalan timnyadalam drama Jirisan. (Foto: Arsip tvN via Twitter @CJnDrama)

Selain Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, drama Jirisan juga dibintangi Kim Do-yeon Weki Meki yang akan berperan sebagai Seo Yi-kang versi muda, Oh Jung-se sebagai Jung Goo-young, serta Go Min-si sebagai Lee Da-won.

Drama tersebut juga semakin ramai dengan penampilan Jo Han-chul, Jun Suk-ho, Lee Ga-sub, Joo Min-kyung, hingga Kim Young-ok.

Drama ini menjadi kesempatan reuni Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hoon bersama penulis Kim Eun-hee usai sama-sama terlibat dalam Kingdom 2.



Mount Jiri atau Jirisan merupakan drama terbaru yang ditulis Kim Eun-hee. Sebelumnya, ia sudah menuliskan banyak drama hit Korea seperti Sign, Ghost, Three Days, Signal, dan Kingdom.

Sementara itu, drama tersebut disutradarai Lee Eung-bok yang sebelumnya mengarahkan drama hit seperti Dream High, School 2013, Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine.

Drama Jirisan (Mount Jiri/Cliffhanger) tayang perdana pada 23 Oktober 2021 di layanan streaming iQIYI.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER