Melanie Subono Disebut Membaik Usai Operasi Angkat Tumor ke-5

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 14:35 WIB
Melanie Subono disebut dalam kondisi baik usai menjalani operasi kelima pengangkatan tumor di RSCM Jakarta Pusat. Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman
Jakarta, CNN Indonesia --

Melanie Subono disebut dalam kondisi baik usai menjalani operasi kelima pengangkatan tumor di RSCM Jakarta Pusat. Yulia Dian selaku manajer mengatakan saat ini Melanie Subono sedang dalam tahap pemulihan.

"Saat ini kak Mel [Melanie Subono] dalam kondisi baik, sedang pemulihan dan doakan berjalan lancar," ujar Dian kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (14/10).

Kabar terbaru ini disampaikan setelah Melanie Subono menjalani operasi pengangkatan tumor di RSCM Jakarta Pusat pada Jumat (21/10). Operasi kelima berlangsung sekitar enam.


"Setelah masuk ruang operasi jam 7.30 WIB, Melanie keluar pada jam 13.30. Dalam operasi ke-5 ini, diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1.3 kg sepanjang 12 cm," tulis akun @melaniesubono di akun Instagram pada Sabtu (23/10).

Melanie juga mengungkapkan kondisinya perlahan mulai stabil walau membutuhkan bantuan oksigen karena saturasi sempat turun ke 91 pagi tadi.

Unggahan tersebut juga menjawab pertanyaan tentang keputusan Melanie masuk ke ruang operasi. Keputusan tersebut dinilai bukan hal tiba-tiba. Melanie disebut selama ini fokus pada yayasan Rumah Harapan terlebih dahulu.

Yayasan Rumah Harapan merupakan wadah yang Melanie Subono bangun untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

[Gambas:Instagram]



"Sebenarnya hampir tiap kali [ikut kegiatan] berbagi dengan Rumah Harapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya."

"Di masa pandemi ini empat bulan terakhir perutnya juga sudah segede setengah galon tapi masih belum berani ninggalin Rumah Harapan," tulis di unggahan itu.

Melanie Subono sudah mengidap tumor lebih dari 20 tahun dan sudah melakukan operasi pertama setelah lulus SMA. Pendarahan pun kerap terjadi dalam 25 tahun terakhir.

"Selama ini hampir setiap hari secara bergiliran Melanie pendarahan kadang berbulan-bulan, tapi memang yang menjadi fokus dia adalah Rumah Harapn dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal," tulisnya.

Unggahan Melanie Subono tersebut langsung mendapat banyak respons dari rekan seprofesi. Beberapa rekan artis ikut mendoakan Melanie agar lekas pulih.

"Sayang get well soon...kamu hebat. Semangat ya," tulis Cornelia Agatha.

"GWS Mel," timpal Ari Lasso.

"Kak Mel, semangat dan cepat kembali sembuh seperti semula, Aamiin," balas Ade Govinda.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER