Erick Thohir Jenguk Presenter Dorce Gamalama di Rumah Sakit

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 20:01 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir menjenguk presenter Dorce Gamalama di Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina, Jakarta. Erick Thohir menjenguk Dorce Gamalama. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN, Erick Thohir menjenguk presenter Dorce Gamalama di Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina, Jakarta, Minggu (24/10).

Erick ingin mengetahui kondisi terakhir seniman berusia 58 tahun yang sudah dirawat selama dua minggu karena sakit sehingga sempat tak sadarkan diri.

"Saya kenal bu Dorce sudah lama, ketika mendengar kabar ini, saya langsung menjenguk sekaligus memastikan pelayanan terhadapnya berjalan baik," ujar Erick lewat keterangan tertulis, Minggu (24/10).


"Meski tadi sudah mampu berbicara, saya berpesan untuk tetap istirahat dan dirawat hingga pulih. Insya Allah, kita akan bantu semaksimal mungkin, dan mari kita doakan agar Bu Dorce bisa berkumpul lagi dengan keluarga yang tercinta," tambah Erick.

Sebelumnya, anak Dorce Gamalama, Siti Khadijah, mengungkapkan Dorce tidak mengeluhkan apapun sebelum ditemukan tak sadarkan diri pada Kamis (7/10) sore. Dorce disebut sebelumnya hanya mengaku mengantuk.

Terpisah, mantan manajer Dorce Gamalama, Sari, menyebutkan seniman senior itu memang sudah memiliki diabetes sejak lama.

"Sejak 15-20 tahun lalu. Namun baru sekarang drop seperti ini," kata Sari.

Tak hanya itu, Dorce Gamalama pada 2019 juga sempat mengakui sakit batu ginjal. Ia turut mengungkapkan mengidap diabetes.

Keponakan Dorce Gamalama, Mimi, mengatakan di acara Kopi Viral, Jumat (8/10), Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

(tim/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER