Alec Baldwin Masih Syok Usai Insiden Menembak Kru Film

Tim | CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 16:55 WIB
Alec Baldwin disebut Alec Baldwin disebut "hancur" dan masih amat syok dengan insiden dirinya tak sengaja menembak sinematografer Halyna Hutchins sampai meninggal. (REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alec Baldwin disebut "hancur" dan masih amat syok dengan insiden dirinya tak sengaja menembak sinematografer Halyna Hutchins sampai meninggal dunia kala menggunakan pistol properti untuk syuting film Rust.

"Alec begitu terpukul. Dia sungguh hancur dan nyeri di perutnya atas apa yang terjadi. Dia masih memproses segalanya dan menghadapi duka dan syok yang besar," kata seorang sumber kepada ET seperti dilaporkan pada Minggu (24/10).

Sumber tersebut mengatakan istri Baldwin, Hilaria, "mencoba ada di sana untuk Alec semampu yang bisa ia lakukan. Namun ini adalah situasi yang menghancurkan hati semua orang yang terlibat di sana,"


Pada Sabtu (23/10), Alec Baldwin bertemu dengan suami Halyna, Matt Hutchins, dan anak pasangan tersebut, Andros, yang masih berusia sembilan tahun di Santa Fe.

People menyebut aktor tersebut bertemu dengan keluarga Hutchins pada Sabtu pagi di sebuah restoran.

Melalui sejumlah foto yang terekam oleh paparazi, Baldwin tampak muram meninggalkan restoran tersebut. Ia juga memeluk Matt setelah pertemuan mereka.

Kepolisian Santa Fe, New Mexico, sebelumnya mengonfirmasi kepada ET pada Kamis (21/10) malam bahwa Baldwin yang menjadi bintang dan produser dalam film Rust, adalah pelaku penembakan tak sengaja yang menewaskan Hutchins.

Pistol properti syuting yang digunakan Alec Baldwin mendadak meletuskan peluru dan mengenai Hutchins dan sutradara film tersebut, Joel Souza. Namun nyawa Hutchins tak terselamatkan.

Kala itu, Alec Baldwin melepaskan tembakan setelah diberi tahu asisten sutradara bahwa pistol properti tersebut cold gun. Cold gun merupakan sebutan untuk senjata yang tidak mengandung peluru tajam atau tidak diisi.

"Investigasi ini tetap terbuka dan aktif. Tidak ada tuntutan yang diajukan terkait insiden ini. Saksi terus diwawancarai oleh detektif," kata polisi setempat.

Produksi film tersebut pun dihentikan untuk sementara waktu. Tim produksi menyebut dalam pernyataannya bahwa mereka akan menunggu proses penyelidikan.

"Saat kami menghadapi krisis ini, kami memutuskan untuk menangguhkan set setidaknya sampai penyelidikan selesai," keterangan resmi tim produksi seperti dilansir Variety pada Senin (25/10).

Mereka juga mengatakan Sutradara Joel Souza yang turut kena tembakan sedang dalam proses pemulihan. Tak hanya itu, produser film Rust menegaskan jajarannya sedang meninjau internal protokol keselamatan di lokasi syuting.

"Kami mendukungnya semampu kami," tulis mereka.

Alec Baldwin sebelumnya buka suara mengenai insiden penembakan tersebut pada Jumat (22/10) melalui sejumlah kicauan di media sosial.

"Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan keterkejutan dan kesedihan saya atas kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu dan rekan kerja kami yang sangat kami kagumi," kata Baldwin.

"Saya sepenuhnya bekerja sama dalam investigasi polisi untuk membahas bagaimana tragedi ini terjadi. Hati saya hancur untuk suami, putra mereka dan semua orang yang mengenal dan mencintai Halyna," ujarnya.

(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER