Tukul Arwana Disebut Butuh 2 Tahun untuk Sembuh Total

CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 18:50 WIB
Tukul Arwana diprediksi membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk dapat sembuh secara total usai menjalani operasi pendarahan otak. Tukul Arwana diprediksi membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk dapat sembuh secara total usai menjalani operasi pendarahan otak. (Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tukul Arwana diprediksi membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk dapat sembuh secara total usai menjalani operasi pendarahan otak. Saat ini Tukul disebut masih harus menjalani perawatan intens di rumah.

"Mungkin menurut hitungan dokter dan orang awam bisa setahun dua tahun ya (pemulihan total), tapi pihak keluarga berharapnya sembuh cepat," kata manajer Tukul, Rizki Kimon, seperti diberitakan InsertLive, Selasa (26/10).

Rizki juga menyampaikan bahwa kondisi Tukul saat ini mulai membaik. Tukul mulai bisa memberikan respon, mengunyah makanan, hingga berdiri.


Perkembangan kesehatan Tukul yang cukup pesat itu dinilai Rizki Kimon terjadi karena sang komedian memiliki semangat yang tinggi.

Pihak keluarga Tukul mempercayakan pengobatan kepada tim dokter. Namun, mereka juga tidak menolak saran yang diberikan pihak lain.

"Untuk pengobatan sendiri saat ini masih mengikuti saran dokter dari rumah sakit PON, cuma ada masukan, saran yang masuk ke kami, kami tampung dulu," ujar Rizki Kimon.

Selain kondisi kesehatan, manajer Tukul Arwana juga buka suara menanggapi rumor yang beredar soal biaya pengobatan komedian tersebut mencapai miliaran rupiah.

Saat dikonfirmasi tentang biaya pengobatan, Rizky Kimon hanya menjelaskan bahwa keluarga masih sanggup menanggung biaya pengobatan.

"Sampai miliaran atau enggak, kami enggak bisa omong berapa biaya [yang dikeluarkan] dan lain-lainnya," ujar Rizky Kimon seperti diberitakan InsertLive pada Selasa (26/10).

"Yang pasti masih bisa terkover sama keluarga besar, [keluarga] masih bisa nge-handle," lanjutnya.

Seperti yang diketahui presenter Tukul Arwana sempat dilarikan ke Rumah Sakit akibat mengalami pendarahan otak. Tukul dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya dalam keadaan setengah sadar.

Namun, pihak rumah sakit Brawijaya menganjurkan untuk membawa Tukul ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Ia lalu menjalani operasi pendarahan otak.

Setelah beberapa minggu dirawat secara intensif, Tukul akhirnya telah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya. Ia pulang tepat pada hari ulang tahunnya pada Sabtu (16/10).

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER