Cerita Satu Malam Ardhito Pramono Garap Lagu OST Story of Dinda

CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 20:16 WIB
Ardhito Pramono menyebut dirinya hanya butuh satu malam untuk membuat badan cerita lagu Arah yang menjadi soundtrack film Story of Dinda. Ardhito Pramono menyebut dirinya hanya butuh satu malam untuk membuat badan cerita lagu Arah yang menjadi soundtrack film Story of Dinda. (dok. Visinema Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ardhito Pramono menyebut dirinya dan Aurelie Moeremans hanya butuh satu malam untuk membuat badan cerita lagu Arah yang menjadi soundtrack film Story of Dinda: Second Chance of Happiness.

"Jadi waktu itu dikasih preview, terus habis nonton kita buat lagunya, cuma satu malam saja," ujar Ardito dalam jumpa media virtual pada Selasa (26/10).

"Kesulitannya itu, waktu membayangkan Aurelie Moeremans menyanyikan liriknya. Jadi saya sama Aurelie saling kirim voice note, coba kamu ngomong kata ini. Karena kami enggak bisa ketemuan kan jadi daring semua," lanjutnya.


Ardito juga mengatakan bahwa dia dan Aurelie memiliki kesamaan dalam hal musik. Mereka bahkan sering bertukar playlist musik sehingga proses pembuatan lagu Arah berjalan lebih mulus.

Ardito menyebut Aurelie menyukai lagu-lagu gaya Disney. Ia pun mengusulkan kala itu untuk membuat lagu macam bossa nova namun menggunakan lirik bahasa Indonesia.

"Jadi pas membuat liriknya, saya membayangkan dia [Aurelie] bernyanyi seperti di bossa nova," ujar Ardito.

Lagu Arah merupakan salah satu soundtrack dalam film Story of Dinda: Second Chance of Happiness. Lagu ini dibawakan oleh Aurelie Moeremans yang berperan sebagai Dinda.

Dalam film ini, Dinda dikisahkan adalah manajer band bernama Arah. Ia juga memiliki kemampuan dalam bermain alat musik dan punya kualitas vokal yang baik.

Namun Dinda tidak memiliki keberanian untuk mewujudkan mimpinya sebagai produser musik. Hal itu dikarenakan ia terjebak dalam hubungan yang toksik.

Setelah bertemu dengan Pram (Abimana), Dinda akhirnya menemukan keberanian untuk mengejar mimpinya. Ia juga berani keluar dari hubungan toksik dengan Kale (Ardhito Pramono).

Lika-liku kisah cinta dan kehidupan Dinda kemudian menjadi sumber inspirasi dalam lagu Arah.

"Karena Dinda kan sedang mencari arah jadi [judulnya] enggak jauh-jauh dari kata arah," ujar Ardito.

Selain Aurelie Moeremans, Ardhito Pramono dan Abimana, film Story of Dinda: Second Chance of Happiness juga dibintangi oleh Cantika Abigail yang berperan sebagai Nina, sahabat dekat Dinda.

Film Story of Dinda: Second Chance of Happiness disutradarai oleh Ginanti Rona yang juga menyutradarai sejumlah film seperti Rokkap (2010), Midnight Show (2016), Anak Hoki (2019), Lukisan Ratu Kidul (2019), Titisan (2020), dan Paradise Garden (2021).

Film ini akan tayang pada 29 Oktober 2021 di layanan streaming Bioskop Online.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER