Bos Marvel Klaim Sudah Bahas Konsep Multiverse Sejak Awal MCU

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 14:31 WIB
Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengaku sudah membahas konsep lintas semesta atau multiverse sejak waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) dimulai. Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengaku sudah membahas konsep lintas semesta atau multiverse sejak waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) dimulai. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengaku sudah membahas konsep lintas semesta atau multiverse sejak waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) dimulai. Pembahasan mengenai hal itu kerap dilakukan oleh sedikit orang.

"Semua yang kami lakukan di Marvel berawal dari kumpulan sedikit orang dan berkata, 'Bukankan keren bila...?'. Multiverse selalu menjadi bagian (pembahasan) itu karena itu bagian cerita uang besar dalam komik," kata Feige seperti dilaporkan Empire, Selasa (26/10) waktu AS.

Ia menjelaskan bahwa proses pembuatan film-film MCU yang berkaitan satu sama lain seperti terasa tidak nyata. Dalam mengembangkan konsep multiverse, ia harus bekerja sama dengan banyak orang pada waktu yang sama.


Kevin Feige bekerja dengan Sam Raimi sebagai sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kegiatan itu dilanjutkan bekerja dengan Jon Watts sebagai sutradara film Spider-Man: No Way Home.

Ia juga harus bekerja sama dengan aktor Alfred Molina yang memerankan Dr. Octopus. Kehadiran Dr. Octopus menjadi salah satu kunci dari konsep multiverse karena sebelumnya karakter ini muncul di waralaba yang berbeda.

"Itu telah menjadi bagian yang tidak terduga dalam 10 tahun terakhir hidup saya," katanya.

Konsep multiverse dalam waralaba MCU akan dimulai dengan Spider-Man: No Way Home yang dijadwalkan rilis Desember tahun ini. Dalam trailer yang dirilis beberapa waktu lalu terlihat jelas karakter Dr. Octopus menyapa Peter Parker yang diperankan Tom Holland.

Sebelumnya, Dr. Octopus muncul dalam film Spider-Man 2 (2004) yang dibintangi Tobey Maguire sebagai Peter Parker alias Spider-Man. Film tersebut tidak berada dalam waralaba MCU lantaran digarap rumah produksi Sony Pictures.

Dr. Octopus bisa muncul dalam MCU lantaran Disney telah menjalin kerja sama dengan Sony. Kerja sama tersebut juga menjadi alasan karakter Spider-Man yang secara kekayaan intelektual (IP) dimiliki Sony bisa muncul dalam MCU.

Bila merujuk trailer, multiverse dalam MCU berawal dari pertemuan Peter dengan Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch. Ia mendatangi Strange setelah identitasnya sebagai Spider-Man terungkap.

Peter kemudian meminta bantuan Strange agar peristiwa pengungkapan identitasnya tidak pernah terjadi. Meski Wong sudah mengingatkan untuk tidak merapal mantra demi membantu Peter, Strange tetap melakukannya.

Secara tidak sengaja mantra yang Strange rapal untuk membantu Peter menciptakan multiverse.

Kemungkinan besar konsep multiverse akan berlanjut dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dijadwalkan rilis Mei 2022. Prediksi itu muncul dari judul sekuel Doctor Stranger (2016) yang sangat kentara.

Spider-Man: No Way Home sendiri akan menjadi bagian dari fase keempat MCU. Sebelumnya, Spider-Man versi Holland sudah muncul dalam dalam sejumlah film MCU dan memiliki dua film solo pada fase ketiga.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER