Kehidupan Misterius Charlie Chaplin Digali di Film Dokumenter Baru

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 02 Nov 2021 08:30 WIB
Kehidupan misterius Charlie Chaplin coba diungkap dalam film dokumenter terbaru, The Real Charlie Chaplin, yang tayang 11 Desember 2021. Kehidupan misterius Charlie Chaplin coba diungkap dalam film dokumenter terbaru, The Real Charlie Chaplin, yang tayang 11 Desember 2021. (Foto: Arsip Showtime via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Real Charlie Chaplin merupakan film dokumenter terbaru yang mencoba menggali kehidupan misterius aktor, sineas, sekaligus komponis ikonis asal Inggris tersebut. Kesaksikan dan pengakuan orang terdekat Charlie Chaplin diperdengarkan dalam trailer terbaru film itu.

Trailer berdurasi dua menit empat detik tersebut dibuka dengan cuplikan aksi-aksi Charlie Chaplin yang khas dalam beberapa film bisu yang ia bintangi

Dalam trailer itu, Chaplin tampil dengan topi derby, kumis persegi, juga sepatu kebesaran. Tanpa berkata-kata, penonton tersenyum, bahkan tergelak melihat tingkah lakunya saat pantomim.

The Real Charlie Chaplin juga akan menampilkan footage atau rekaman yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, seperti proses produksi film rumahan yang intim, materi di balik layar, dan hasil restorasi film klasik untuk mengungkap sisi Chaplin yang belum dilihat dunia.

Tak hanya itu, film ini juga akan mengeksplorasi sisi gelap dari kehidupan pribadi Charlie Chaplin. Termasuk hubungan jarak jauh Chaplin dengan orang terkasihnya dan usahanya untuk menghibur orang lain di tengah prahara rumah tangganya.

"Saya tumbuh dengan ikon itu," ujar seorang wanita dalam trailer.

"Tapi saya tidak tahu siapa pria itu," lanjutnya.

Seperti yang diketahui Charlie Chaplin adalah salah satu sosok yang terkenal di dunia sinema. Namun Chaplin gagal di domestik.

Bahtera pernikahannya dengan Mildred Harris karam dalam dua tahun. Begitu juga pernikahan berikutnya dengan Lita Grey dan Paulette Goddard. Perceraian mereka jadi skandal di Hollywood kala itu.

[Gambas:Youtube]



Seperti dilansir Collider beberapa waktu lalu, film dokumenter The Real Charlie Chaplin merupakan karya terbaru dari Peter Middleton dan James Spinney.

Mereka dikenal lewat film dokumenter pendek Notes on Blindness yang diadaptasi dari buku harian audio teolog tunanetra Australia bernama John Hull. Film ini memenangkan Penghargaan Emmy 2014.

Sementara itu, film dokumenter The Real Charlie Chaplin telah tayang perdana sejumlah festival film mulai dari Telluride Film Festival, BFI London Film Festival, Zurich Film Festival, dan Hamptons International Film Festival.

Lewat penayangan tersebut, film The Real Charlie Chaplin telah menerima tiga nominasi Critics Choice Doc Awards, termasuk Dokumenter Arsip Terbaik, Narasi Terbaik, dan Pengeditan Terbaik.

Selanjutnya, film dokumenter The Real Charlie Chaplin akan tayang perdana di Showtime pada 11 Desember 2021.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER