Daftar Lengkap Nominasi Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 04 Nov 2021 07:12 WIB
Mnet resmi merilis nominasi untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. Mnet resmi merilis nominasi untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.: (dok. Mnet Asian Music Awards via Twitter @MnetMAMA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mnet resmi merilis nominasi untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. Acara yang akan diselenggarakan pada 11 Desember pukul 16.00 WIB di Korea ini memiliki 15 nominasi yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Sejumlah nama bersaing di kategori pendatang baru, seperti DRIPPIN, ENHYPEN, EPEX, MIRAE, dan P1Harmony di kategori Best New Male Artist. Sementara aespa, Jo Yu-ri, Kwon Eun-bi, LIGHTSUM, dan STAYC di kategori Best New Female Artist.

Selain merilis nominasi, MNet juga mengungkapkan cara perhitungan untuk mendapatkan pemenang. Perhitungan pada tahun ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya.


Para penggemar tidak akan terlibat dalam penentuan sejumlah nominasi seperti pada tahun sebelumnya, yaitu pada Artist of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year. Namun pada kali ini, performa nomine di layanan streaming global diperhitungkan.

Namun untuk Worldwide Icon of the Year dan Worldwide Fans' Choice Top 10, seutuhnya ditentukan oleh suara penggemar yang masuk.

Kategori Artist of the Year dan Artist Category Awards akan dihitung dari 40 persen perhitungan juri, 20 persen penjualan digital, 20 persen penjualan album luring, 10 persen musik video, dan 10 persen performa di platfom musik global.

Sementara untuk Song of the Year dan Song Genre Category Awards didapat dari 40 persen perhitungan juri, 30 persen penjualan digital, 10 persen penjualan album luring, 10 persen musik video, dan 10 persen performa di platfom musik global.

Perhitungan untuk Album of The Year diperoleh dari 40 persen penilaian juri, 10 persen penjualan digital, 40 persen penjualan album luring, dan 10 persen performa di platfom musik global.

Kategori Worldwide Icon of the Year dan Worldwide Fans' Choice Top 10 dihitung dari 100 persen suara resmi yang masuk. Pengambilan suara sudah bisa dilakukan di situs MAMA mulai 4 November hingga 22 November pukul 14.59 WIB.

daftar nominasi lengkap MAMA 2021 di sebelah...

Daftar Nominasi MAMA 2021

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER