Kreator Squid Game Ungkap Beda Korea dan AS Soal Senjata kala Syuting

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 11 Nov 2021 14:40 WIB
Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk buka suara mengenai keamanan penggunaan senjata properti di lokasi syuting. Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk buka suara mengenai keamanan penggunaan senjata properti di lokasi syuting. (Foto: AFP/-)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk buka suara mengenai keamanan penggunaan senjata properti di lokasi syuting. Hal itu disampaikan terkait insiden penembakan yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins saat syuting film Rust beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan sangat kecil kemungkinan masalah keamanan terkait senjata terjadi di Korea Selatan.

"Korea bukan negara yang (masyarakatnya bebas) memiliki senjata. hanya polisi yang bisa memiliki senjata," kata Hwang Dong-hyuk seperti dilansir Variety, Rabu (10/11) waktu AS. 

"Jadi peluru juga tidak dengan mudah didistribusikan seperti di sini (AS). Jadi sangat rendah kemungkinan permasalahan keamanan (soal senjata) di lokasi syuting," tuturnya.

Tak hanya itu, ia bahkan mengatakan belum pernah melihat peluru secara langsung di saat Squid Game, karya terbarunya, termasuk serial yang menampilkan banyak adegan penembakan di sepanjang sembilan episode.

"Selama ini, saya tidak pernah melihat peluru asli. Saya hanya melihatnya di film," tuturnya ketika menghadiri LACMA's ARt + Film Gala beberapa waktu lalu.

Ia tak hadir sendiri. Para pemain seperti Lee Jung-jae, Park Hae-soo, dan Jung Ho-yeon turut hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan tersebut, Park Hae-soo mengungkapkan turut berduka atas insiden penembakan yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins beberapa waktu lalu.

"Saya sedih ketika mengetahui tragedi itu. Saya hanya ingin menyampaikan turut berduka," tuturnya.

Insiden penembakan ini berawal ketika Alec Baldwin dan kru produksi melakukan proses pengambilan gambar untuk film panjang independen yang berlangsung di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe, Kamis (21/10) waktu Amerika Serikat.

Syuting tersebut melibatkan pistol sebagai alat peraga adegan. Naas, senjata properti yang digunakan Baldwin dalam syuting tersebut mencelakai dua orang di lokasi syuting.

Polisi mengatakan Hutchins sempat dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan helikopter. Ia meninggal ketika tiba di rumah sakit.

Sementara Souza yang berusia 48 tahun dibawa ambulans ke Christus St. Vincent Regional Medical Center, Santa Fe. Saat ini, dia masih berada di Instalasi Gawat Darurat.

Setelah insiden tersebut, Alec Baldwin mengungkapkan penyesalannya lewat sebuah unggahan di laman Twitter pribadinya. Ia juga meminta polisi dilibatkan ketika syuting menggunakan senjata.

(chri/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER