Taylor Swift Menang Dua Piala di AMA 2021

Tim | CNN Indonesia
Senin, 22 Nov 2021 13:00 WIB
Taylor Swift memenangkan dua piala American Music Awards (AMA) 2021, yakni Favorite Female Pop Artist dan Favorite Pop Album. Taylor Swift memenangkan dua piala American Music Awards (AMA) 2021, yakni Favorite Female Pop Artist dan Favorite Pop Album. (Foto: Twitter @taylorswift13)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taylor Swift memenangkan dua piala American Music Awards (AMA) 2021. Dalam ajang itu, ia memenangkan Favorite Female Pop Artist dan Favorite Pop Album. Dua piala itu menambah koleksinya yang Taylor Swift dapat sejak beberapa tahun terakhir.

"Aku berterima kasih atas penghargaan ini. Saya juga berterima kasih atas semua penggemar yang terus mendukung, seperti juga untuk album Red (Taylor's Version) yang baru dirilis," kata Taylor Swift lewat video singkat.

"Saya juga bersyukur bisa menjadi bagian dari hidup kalian (fan). Terima kasih," tuturnya.


Dalam kategori Favorite Female Pop Artist AMA 2021, Taylor Swift unggul dari Ariana Grande, Doja Cat, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo. Tahun lalu, Taylor Swift juga berhasil membawa pulang piala untuk kategori ini.

Sementara itu, untuk kategori Favorite Pop Album, album evermore Taylor Swift berhasil mengalahkan album-album populer musisi ternama lain, seperti Positions (Ariana Grande), Future Nostalgia (Dua Lipa), SOUR (Olivia Rodrigo), dan F*CK LOVE (The Kid LAROI).

Meski kalah dari BTS untuk kategori Artist of the Year, Taylor Swift tercatat sebagai musisi yang meraih piala terbanyak untuk kategori itu di American Music Awards. Ia telah mengoleksi piala tersebut berkat menang pada AMA 2009, 2011, 2013, 2018, 2019, dan 2020. 

Sementara itu, evermore adalah album studio kesembilan Taylor Swift yang dirilis pada 11 Desember 2020, atau kurang dari lima bulan setelah Swift merilis album studio kedelapan, Folklore.

Album evermore terdiri dari 15 lagu dengan dua lagu bonus di edisi fisik yang akan tersedia di situs webnya. Saat merilis album ini, Taylor Swift juga merilis video untuk single utamanya berjudul Willow.

Pada Jumat (12/11) waktu Indonesia, Taylor Swift resmi merilis album Red (Taylor's Version). Fan atau yang disebut Swifties bisa mendengarkan 30 lagu Taylor Swift dalam album tersebut.

Sama seperti Fearless (Taylor's Version), Swift menyebut album Red versi rekam-ulang ini memiliki lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya atau yang dikenal dengan "(From The Vault)".

(nly/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER