Pekan Debut, Ghostbusters: Afterlife Raup Rp626 M di AS

CNN Indonesia
Senin, 22 Nov 2021 14:10 WIB
Ghostbusters: Afterlife berhasil menguasai box office Amerika Utara di pekan debut penayangan. Ghostbusters: Afterlife berhasil menguasai box office Amerika Utara di pekan debut penayangan. (dok. Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ghostbusters: Afterlife berhasil menguasai box office Amerika Utara di pekan debut penayangan. Film ini meraih pemasukan sebesar US$44 juta atau senilai Rp626,6 miliar dari 4.315 lokasi pemutaran.

Jumlah ini lebih tinggi dari ekspektasi yang diharapkan sebelumnya. Seperti diberitakan Variety pada Minggu (21/11) waktu Amerika Serikat, hal ini sekaligus menandakan penonton dari kalangan keluarga telah kembali ke bioskop.

Sebelumnya, penonton bioskop dari kalangan orang tua dengan anak-anak terbilang kecil selama pandemi Covid-19. Namun tren mulai berubah semenjak FDA memberikan izin vaksin Covid-19 untuk anak di bawah 12 tahun.


Ghostbusters: Afterlife merupakan lanjutan dari dua film Ghostbusters yang rilis pada dekade '80-an. Film ini menceritakan dua remaja, Trevor Spengler (Finn Wolfhard) dan Phoebe Spengler (Mckenna Grace), serta ibu tunggal mereka Callie Spengler (Carrie Coon) yang pindah ke kota kecil.

Di kota kecil itu, Callie menempati rumah peninggalan ayahnya, Dr Egon Spengler (mendiang Harold Ramis), yang merupakan salah satu dari empat Ghostbuster.

Tak sengaja, Phoebe menemukan tempat penyimpanan rahasia. Ia menemukan alat penjebak hantu yang kemudian diperlihatkan kepada gurunya bernama Grooberson (Paul Rudd).

Grooberson menjelaskan alat itu disebut killer yang digunakan untuk menjebak dan menangkap hantu. Ia menjelaskan sejak 30 tahun lalu, hantu bersembunyi di kota itu.

Dalam pekan debut, film Ghostbusters: Afterlife memperoleh US$16 juta dari hasil pemutaran internasional sehingga total pemasukan secara keseluruhan film ini menjadi US$60 juta.

Sementara itu film baru yang dibintangi Angelina Jolie, Eternals turun ke posisi kedua dengan meraup pemasukan sebesar US$10,8 juta dari 4.055 titik pemutaran.

[Gambas:Youtube]



Film yang mengisahkan pertarungan sepuluh superhero itu telah mengantongi pemasukan mencapai US$135,8 juta di AS dan Kanada dan US$200,3 juta dari hasil pemutaran internasional.

Di posisi ketiga ditempati oleh film anak-anak, Clifford the Big Red Dog dengan pemasukan sebesar US$8,1 juta pada pekan kedua penayangan. Tambahan pemasukan ini mendorong total pendapatan film keluarga ini menjadi US$33,5 juta di pasar Amerika Utara.

Sementara itu film King Richard menempati urutan keempat dengan meraih pemasukan sebesar US$5,7 juta di pekan debut penayangannya dari titik 3.302 bioskop. Hasil itu di bawah ekspektasi yang diharapkan oleh Warner Bros yakni sebesar US$7 juta hingga US$10 juta.

Posisi kelima box office Amerika Utama ditempati oleh Dune dari Legendary Entertainment dan Warner Bros. Film ini meraih pemasukan domestik sebesar US$3,1 juta di pekan kelima penayangan. Jumlah itu mendorong total pendapatan domestik film ini mencapai US$98,2 juta.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER