Sinopsis Class of Lies, Mengungkap Sisi Gelap Kultur Sekolah Elite

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 18:13 WIB
Mengusung genre misteri thriller, sinopsis Class of Lies menceritakan sisi gelap sekolah mewah di Korea Selatan yang semua muridnya merupakan anak konglomerat. Mengusung genre misteri thriller, sinopsis Class of Lies menceritakan sisi gelap sekolah mewah di Korea Selatan yang semua muridnya merupakan anak konglomerat. (Foto: JS Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial drama Korea Class of Lies atau dikenal dengan judul lain Mr. Temporary, mengusung genre misteri thriller tentang kehidupan murid-murid di sekolah elite.

Sinopsis Class of Lies menceritakan sisi gelap dari kehidupan serta kultur sekolah mewah ternama Korea Selatan dan semua muridnya merupakan anak-anak konglomerat.

Dibintangi Yoon Gyun Sang dan Keum Sae Rok, serial ini disutradarai oleh Sung Yong-II. Berikut sinopsis Class of Lies selengkapnya.


Kisahnya berlatar di sebuah Sekolah Menengah Atas ternama di Korea Selatan yang mengalami peristiwa mengenaskan karena telah terjadi pembunuhan.

Nama sekolah mewah tersebut semakin terkenal karena kasus pembunuhannya dinilai sangat misterius.

Ki Moon Hyeok (Yoon Gyun Sang) merupakan sosok pengacara andal dan tak terkalahkan, khususnya dalam menangani kasus-kasus yang menjerat konglomerat Korea Selatan.

Satu hari, Moon Hyeok mendapat tugas dari atasannya supaya mengusut tuntas dalang di balik kasus pembunuhan yang mencoreng nama baik sekolah mewah itu.

Harapannya tiada lain adalah mengembalikan citra baik di mata masyarakat karena menyangkut reputasi sekolah ke depannya.

Selain cerdik, Moon Hyeok juga dikenal gila uang sehingga ia tidak terlalu peduli soal kebenaran atau fakta asalkan menang dalam persidangan.

Oleh karena itu, Moon Hyeok sangat memaksimalkan segala cara ketika menangani berbagai kasus.

Class of Lies (2019)Sinopsis Class of Lies. (Foto: JS Pictures)

Dilansir Asian Wiki, kelanjutan sinopsis Class of Lies ini berfokus pada upaya Moon Hyeok yang melancarkan aksi penyidikan dengan berpura-pura menjadi guru baru di sekolah tersebut.

Tujuannya utamanya yaitu mengungkap kasus pembunuhan yang dicurigai memang dilakukan oleh salah seorang murid.

Akan tetapi Moon Hyeok saat itu sedang dijebak oleh atasannya sendiri, sehingga reputasi dirinya ikut dipertaruhkan.

Kesal dengan cara bermain atasannya, Moon Hyeok justru menemukan kasus lain yang dinilai sangat penting.

Sekolah mewah tersebut sudah cukup lama melakukan praktik jual-beli nilai, perundungan antarmurid, sampai prostitusi di kalangan pelajar.

Dalam mengungkap kasus pembunuhan dan skandal lainnya Moon Hyeok dibantu seorang guru wanita yaitu Ha So Hyun (Keum Sae Rok).

Bu guru So Hyun memiliki karakter sangat peduli kepada murid-murid sehingga ia dengan senang hati melancarkan aksi Moon Hyeok mengungkap kasus kriminal itu.

Class of Lies terdiri atas 16 episode dan serial drama Korea ini dirilis pada Juli 2019 lalu melalui saluran OCN.

Deretan pemain yang turut membintangi serial ini ada Han So Eun, Kim Myung Ji, Choi Yu Hwa, Lee Jung Young, Byung Hun dan masih banyak lagi.

Serial Class of Lies memperoleh rating sebesar 7,9/10 melalui laman IMDb dengan ulasan menjadi drama yang direkomendasikan untuk ditonton.

Selain menangani kasus pembunuhan, sinopsis Class of Lies juga mengisahkan upaya Moon Hyeok untuk membuktikan bahwa dirinya memanglah pengacara andal.

Pergulatan Moon Hyeok dalam mengungkap kasus kriminal tersebut selanjutnya masih dapat disaksikan melalui layanan streaming Viu.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER