5 Tontonan 'Serupa' Hellbound, Sweet Home

CNN Indonesia
Rabu, 24 Nov 2021 20:35 WIB
Hellbound bukanlah satu-satunya tontonan supernatural yang menampilkan unsur horor, thriller, aksi, dan misteri kejahatan. Sweet Home merupakan serial hasil adaptasi webtoon bertajuk serupa karya Kim Carnby (Youngchan Hwang). (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Korea Hellbound langsung menjadi perhatian setelah dirilis secara resmi pada 19 November 2021 di layanan streaming Netflix. Serial ini bahkan sempat menempati posisi pertama serial televisi populer di dunia, menggeser Squid Game.

Hellbound bukanlah satu-satunya tontonan supernatural yang menampilkan unsur horor, thriller, aksi, dan misteri kejahatan. Sebelum serial yang dibintangi Yoo Ah-in ini muncul , sudah ada serial dan film dengan tema supernatural thriller.

Berikut 5 tontonan serupa Hellbound:


1. Sweet Home (2020)

Sweet Home merupakan serial hasil adaptasi webtoon bertajuk serupa karya Kim Carnby (Youngchan Hwang). Serial ini bermula dari penggambaran situasi di mana dunia tiba-tiba berubah menjadi mengerikan. Manusia dapat berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi besar dalam diri mereka.

Beberapa gejala ditunjukkan sebelum berubah menjadi monster, mulai dari mimisan parah, perilaku yang liar berapi-api, halusinasi, hilang kesadaran, warna bola mata berubah jadi hitam, hingga akhirnya berubah menjadi monster dan mengancam nyawa manusia.

Hal tersebut bisa menimpa siapapun, baik masyarakat biasa, remaja, hingga para petinggi.

Serial ini dibintangi Song Kang (Love Alarm), Lee Jin-uk (Voice), Lee Si-young (No Mercy), Lee Do-hyun (18 Again), Kim Nam-hee (Mr. Sunshine), Go Min-si (Love Alarm), Park Kyu-young (Romance is a Bonus Book), dan Go Youn-jung (He Is Psychometric).

[Gambas:Youtube]



2. The Leftovers (2014-2017)

Serial misteri supernatural Amerika ini mengisahkan 2 persen dari penduduk dunia, yakni 140 juta orang yang mendadak hilang. Tak ada negara, negara bagian, atau kota yang terlewatkan, kecuali sebuah kota kecil di timur Texas.

Setelah kejadian itu, agama-agama besar mulai kekurangan pengikut. Sementara itu, beberapa aliran baru mulai muncul termasuk Guilty Remnant.

Kelompok ini merupakan penganut kepercayaan nihilisme yang dipimpin Holy Wayne. Holy sendiri memandang dirinya sebagai Tuhan.

Musim pertama serial ini berkisah tentang keluarga Kevin Garvey (Justin Theroux) yang tinggal di Mapleton, New York. Istri serta putra Garvey bergabung dengan Guilty Remnant.

Musim kedua mengambil lokasi Texas, lokasi tidak ada satu orang pun yang ikut mendadak hilang. Musim ini juga fokus pada keluarga John Murphy (Kevin Carroll).

Musim ketiga yang berlokasi di Victoria, Australia, mengisahkan ayah Kevin yang memulai perjalan spiritual untuk memenuhi sebuah tujuan. Ia akhirnya bertemu dengan keluarga Garvey dan Murphy.

[Gambas:Youtube]



lanjut ke sebelah...

Tontonan 'Serupa' Hellbound, Kingdom

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER