Tayang Perdana, Encanto Raup Rp21 Miliar di AS

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 14:36 WIB
Film Encanto meraup pendapatan sebesar US$1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar dari penayangan perdananya di box office AS. Film Encanto meraup pendapatan sebesar US$1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar dari penayangan perdananya di box office AS. (Foto: DISNEY/Disney)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Encanto meraup pendapatan box office sebesar US$1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar dari penayangan perdananya di AS. Jumlah itu lebih tinggi dari capaian House of Gucci yang sama-sama tayang jelang hari libur Thanksgiving.

Seperti diberitakan Variety pada Rabu (24/11), Encanto diproyeksikan menghasilkan US$40 juta atau sekitar Rp571,1 miliar (US$1=Rp14,2 ribu) dalam lima hari pertama tayang.

Target itu lebih rendah dibandingkan film Walt Disney Animation Studios yang dirilis sebelum pandemi, seperti, Frozen II pada 2019 (US$123,7 juta), Ralph Breaks the Internet pada 2018 (US$84,6 juta), hingga Coco pada tahun 2017 (US$71 juta).


Sehingga, apabila Encanto dapat mencapai target tersebut, maka hal itu akan menjadi sebuah capaian bagi Disney karena film tersebut dirilis di tengah pandemi Covid-19.

Encanto mengisahkan satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals. Mereka tinggal dalam satu rumah yang berada di sebuah kota bernama Encanto yang terletak di pegunungan Kolombia.

Seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan spesial. Namun, ada satu anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan magis sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal (Stephanie Beatriz).

Di Indonesia, Encanto sudah tayang di bioskop secara terbatas 30 hari sejak 24 November 2021.

Sementara itu, House of Gucci hanya meraup pemasukan US$1,3 juta di box office AS. Meski tidak setinggi Encanto, film tersebut diproyeksikan menghasilkan pendapatan sebesar US$17 hingga 20 juta di lima hari penayangan perdana.

Jika angka itu berhasil dicapai, maka film yang dibintangi Lady Gaga, Adam Driver dan Jared Leto ini terbilang cukup sukses. Hal itu dikarenakan film genre drama seperti King Richard dan Spencer itu kurang perkasa di box office AS.

Pencapaian itu juga menjadi membuktikan Lady Gaga termasuk musisi sekaligus bintang film yang mendatangkan pemasukan besar. Pasalnya, film ini merupakan film kedua yang diperankan Lady Gaga setelah film A Star is Born bersama Bradley Cooper pada 2018.

Sedangkan di urutan selanjutnya ditempati film terbaru dari Sony Pictures Entertainment, Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Film lanjutan dari waralaba Resident Evil ini mencetak pemasukan sebesar US$ 935.000 di hari penayangan.

Film ini diperkirakan memperoleh pemasukan sebesar US$15 juta hingga US$17 juta di lima hari pertama penayangan.



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER