Sinopsis Lentera Merah di Theater Trans7 Malam Ini

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 23:00 WIB
Sinopsis Lentera Merah di Trans7 malam ini mengisahkan teror yang terjadi di malam inisiasi kelompok majalah kampus. Sinopsis Lentera Merah di Trans7 malam ini mengisahkan teror yang terjadi di malam inisiasi kelompok majalah kampus. Foto: (Arsip Rapi Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Theater Trans7 malam ini (26/11) akan menayangkan Lentera Merah (2006) pukul 01.15 WIB. Film ini dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Dimas Beck dan Firrina Sinatrya. Berikut sinopsis Lentera Merah.

Lentera Merah mengisahkan majalah kampus yang dikelola mahasiswa Universitas Nasional Indonesia (UNI) sejak 1930. Majalah itu selalu kritis terhadap kondisi bangsa dan pemerintahan, condong ke 'kiri' dan memihak rakyat kecil.

Risa (Laudya Cynthia Bella), mahasiswi baru di UNI mengikuti audisi untuk menjadi bagian redaksi Lentera Merah angkatan 50.


Penampilannya langsung menarik perhatian Iqbal (Dimas Beck), sang pemimpin redaksi dan Wulan (Firina), wakil pemred yang mempunyai indra keenam.

Risa bersama empat mahasiswa lain terpilih menjadi lima terbaik dan harus mengikuti malam inisiasi. Malam inisiasi selalu diadakan setiap ada penerimaan anggota baru.

Namun, acara malam inisiasi yang awalnya berjalan lancar berubah mencekam dengan kematian sejumlah anggota senior 'Lentera Merah'.

Risa dan peserta lain yang masih selamat berusaha mencari pelaku. Penelusuran tersebut mengarahkan mereka pada sosok hantu wanita berambut panjang dan pakaian putih.

Hantu ini selalu meninggalkan pesan berdarah usai membunuh korbannya. Pesan itu tertulis, "Kebenaran harus ditegakkan".

Risa dan yang lain menyadari bahwa hantu tersebut ingin membalas dendam karena dulu ia disingkirkan warga karena menganut aliran kiri.

Lentera Merah adalah film horor Indonesia rilis pada 2006. Ceritanya berlatar pada PKI di masa lalu dan beberapa bagian film hasil saduran buku Di Bawah Lentera Merah karya Soe Hok Gie.

Film Lentera Merah disutradarai Hanung Bramantyo yang terkenal lewat sejumlah film, seperti setelah Sang Pencerah (2010), Cinta tapi Beda (2012), Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), dan Hijab (2015).

Setelah mengetahui sinopsis Lentera Merah (2006), saksikan film tersebut di Trans7 malam ini.

[Gambas:Youtube]



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER