5 Film dan Drama Korea yang Dibuat Ulang Versi Hollywood

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 18:45 WIB
Tercatat, sejumlah drama hingga film Korea Selatan pernah dibuat ulang atau remake oleh Hollywood, mulai dari film thriller, komedi, hingga horor. Kepopuleran My Sassy Girl membuat Fox Home Entertainment mengadaptasi film ini dengan judul yang sama. (ShinCine Communications Co., Ltd via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar Train to Busan bakal digarap ulang versi Hollywood menjadi pembahasan pada beberapa waktu lalu. Sebagian menolak, sebagian menantikan.

Sebenarnya, Train to Busan bukanlah film atau karya sinematik pertama Korea yang dibuat ulang oleh Hollywood dalam bentuk versi selera Negeri Paman Sam.

Tercatat, ada sejumlah drama hingga film asal Korea Selatan yang pernah dibuat ulang atau remake oleh Hollywood, mulai dari film thriller, komedi, hingga horor.


Berikut 5 drama dan film Korea yang dibuat ulang versi Hollywood.

1. My Sassy Girl (2001)

Film romantis komedi ini mengisahkan Gyun-woo (Cha Tae-hyun), mahasiswa yang sangat gemar menggoda perempuan, minum bersama teman-temannya daripada menghadapi omelan ibunya setiap saat.

Sementara itu, seorang perempuan muda (Jun Ji-hyun) mabuk ketika naik kereta bawah tanah. Saat itu, ia muntah pada pria yang lebih tua dan langsung jatuh ke pelukan Gyun-woo. Hal itu membuatnya dikira sebagai pacar Gyun-woo.

Hanya dalam waktu singkat, kondisi tersebut mengantarkan Gyun-woo ke situasi yang tidak pernah ia sangka. Ia berada dalam hubungan yang tidak ia minta tapi juga tidak dapat melupakan gadis tersebut.

Kepopuleran My Sassy Girl membuat Fox Home Entertainment mengadaptasi film ini dengan judul yang sama. My Sassy Girl versi Hollywood rilis pada 2008.

[Gambas:Youtube]



2. Addicted (2002)

Film ini mengisahkan dua orang bersaudara yakni Dae-jun dan Ho-jun. Mereka memiliki kegemaran yang berbeda. Dae-jun (Lee Byung-hun) suka balap mobil, sementara Ho-jun (Lee Eol) hobi berkesenian dan berkebun.

Dae-jun tetap ikut dalam balap mobil meskipun Ho-jun sering mengkhawatirkan keselamatannya. Ho-jun dengan berat hati berencana menghadiri pertandingan Dae-jun. Namun saat di perjalanan, ia mengalami kecelakaan.

Film Addicted kemudian dibuat ulang versi Hollywood pada 2009 dengan judul Possession. Film ini dibintangi Sarah Michelle Gellar dan Lee Pace.

lanjut ke sebelah...

5 Film dan Drama Korea yang Dibuat Ulang Versi Hollywood

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER