Serial Lord of The Rings 2 Mulai Bersiap Syuting di Inggris

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 17:21 WIB
Serial Lord of the Rings 2 telah menetapkan lokasi syuting pertamanya di Inggris. Itu kali pertama waralaba Lord of the Rings syuting di luar Selandia Baru. Serial Lord of the Rings 2 telah menetapkan lokasi syuting pertamanya di Inggris. Itu kali pertama waralaba Lord of the Rings syuting di luar Selandia Baru. Foto: (dok. Amazon Studios/New Line Cinema via Twitter @LOTRonPrime )
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim produksi serial Lord of the Rings 2 telah menetapkan lokasi syuting pertamanya di Inggris. Hal itu menjadi pertama kalinya dalam waralaba Lord of the Rings mengambil lokasi syuting di luar Selandia Baru.

Seperti yang dikutip dari laman Variety pada Rabu (24/11), tim produksi serial Lord of the Rings mengubah lokasi syuting yang awalnya di Selandia Baru menjadi ke Inggris.

Keputusan ini disebut membuat tim produksi Selandia Baru kecewa mengingat lokasi itu merupakan bagian penting dalam waralaba Lord of the Rings. Selama ini lokasi syuting trilogi Lord of the Rings, termasuk trilogi The Hobbit, sebagai prekuel, berlokasi di Selandia Baru.


Meski sempat menuai kekecewaan, syuting musim kedua serial Lord of the Rings tetap berlangsung di Inggris. Sumber mengungkapkan pra-produksi dimulai pada kuartal kedua 2022.

Kendati demikian, tim produksi belum memberikan informasi lebih lanjut terkait lokasi syuting serial Lord of the Rings secara lebih spesifik.

Sementara itu, salah satu sumber terdekat tim produksi Lord of the Rings mengatakan Bray Film Studios dan Bovingdon Airfield ditunjuk untuk menangani proses produksi awal serial ini.

Sebelum menangani proyek ini, Bray Film Studios telah terlibat dalam sejumlah proyek besar, seperti pembuatan film Mamma Mia (2008), Rocketman (2019), termasuk serial TV, seperti Bodyguard (2018) dan Dracula (2020).

Kemudian, Bovingdon Airfield yang berlokasi di Hertfordshire, barat laut London, telah menangani beberapa film, termasuk Justice League (2016), Fast and the Furious 6 (2013), serta serial TV Dancing on Ice yang akan tayang pada 2022.

Sebelumnya, layanan streaming Amazon Prime mengumumkan The Lord of The Rings akan rilis pada 2 September 2022.

Amazon dikabarkan menghabiskan sekitar US$465 juta untuk menyiapkan musim pertama serial the Lord of the Rings. Di sisi lain, mereka akan menyiapkan lima musim dan membuat serial ini menjadi salah satu yang termahal sepanjang sejarah.

Musim pertama The Lord of the Rings nantinya bisa disaksikan penggemar di lebih dari 240 negara. episode terbaru akan tayang setiap pekan.

Meski begitu, sampai saat ini Amazon Prime belum memberikan sinopsis detail serial Lord of the Rings. Namun, beberapa waktu lalu NME mengabarkan serial ini akan berlatar waktu sebelum trilogi film The Lord of The Rings.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER