Sinopsis 'The Bride of Habaek', Kisah Pencarian Tiga Batu Sakti

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 19:08 WIB
The Bride of Habaek merupakan drama Korea bergenre fantasi romantis dengan sentuhan komedi. Berikut sinopsis The Bride of Habaek. Ilustrasi. Sinopsis The Bride of Habaek diadaptasi dari salah satu novel asal Korea Selatan. (Studio Dragon via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Bride of Habaek merupakan serial drama Korea yang mengusung genre fantasi romantis dengan sentuhan komedi yang dibintangi oleh Shin Se Kyung, Ju Hwan, dan Nam Joo Hyuk.

Sinopsis The Bride of Habaek diadaptasi dari novel berjudul Bride of the Water God kaya penulis Yoon Mi Kyung.

Terdiri dari 16 episode dan disutradarai oleh Kim Byung Soo, berikut sinopsis lengkapnya.


Sinopsis The Bride of Habaek

The Bride of HabaekSinopsis The Bride of Habaek diadaptasi dari sebuah novel. (Studio Dragon via Imdb)

Kisahnya berawal dari sosok Habaek (Nam Joo Hyuk), yaitu Dewa Air yang mempunyai kehidupan dua dunia.

Habaek harus menjalani titah dengan pergi mengunjungi Bumi untuk mengumpulkan tiga batu sakti demi keberlangsungan takhta dirinya sebagai penerus Kerajaan Air.

Beradaptasi di kehidupan dunia nyata memang bukan hal mudah bagi Habaek. Tapi, mau tidak mau wajib dilakukan.

Ketika di Bumi, Habaek mencari bantuan, khususnya dari keluarga yang diutus menjadi pelayan pada dewa.

Keluarga pelayan dewa itu ada dalam diri So ah (Shin Se Kyung), karena masih satu garis keturunan. So ah berprofesi sebagai psikiater.

Dalam silsilah terdahulunya, keluarga So ah wajib melakukan ritual sebagai pelayan para dewa secara turun temurun.

Akan tetapi, So ah sebenarnya cukup abai dan tidak terlalu percaya tentang keberadaan makhluk para dewa yang ternyata nyata.

Bagi So ah, dewa-dewa hanya hidup di zaman dahulu. Kecil kemungkinan bisa sampai masuk di kehidupan modern seperti sekarang.

Dilansir Asian Wiki, sinopsis The Bride of Habaek menceritakan upaya Habaek dalam mengumpulkan tiga batu sakti itu karena perjalanannya tidak-lah mudah serta penuh persaingan.

Selain Habaek, muncul dewa lainnya yaitu Dewa Angin Bi Ryeom (Gong Myung), Dewi Air Moo Ra (Krystal), dan setengah Dewa Hu Ye (Lim Ju Hwan).

Kedatangan dewa-dewi lainnya itu memiliki tujuan sama, untuk mengumpulkan batu sakti karena mereka berebut takhta Kerajaan Air di periode selanjutnya.

Di sisi lain, Habaek sangat berharap sekali atas bantuan dari So ah. Tapi, sayangnya So ah mengalami delusi sehingga cukup sulit mengingat Habaek.

Serial drama The Bride of Habaek dirilis pada Agustus 2017 lalu melalui saluran tvN dengan rating di My Drama List mencapai 7,4/10.

Dalam sinopsis The Bride of Habaek juga dikisahkan bahwa So ah memiliki keterikatan dalam kehidupan Habaek di masa depan.

Saksikan cerita selanjutnya melalui layanan streaming legal iQiyi, Netflix, dan Viki.

(avd/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER