BTS Berduka Direktur Artistik LV Virgil Abloh Meninggal Dunia

Tim | CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 14:45 WIB
BTS berduka direktur artistik LV Virgil Abloh meninggal dunia. BTS merupakan salah satu artis yang bekerja sama dengan Virgil Abloh. BTS berduka direktur artistik LV Virgil Abloh meninggal dunia. BTS merupakan salah satu artis yang bekerja sama dengan Virgil Abloh. (Foto: Arsip Louis Vuitton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband BTS turut berduka atas kepergian desainer ternama asal Amerika Serikat, Virgil Abloh. Hal itu dibagikan BTS lewat akun Twitter resmi mereka @BTS-twt pada Senin (29/11).

"RIP Virgil Abloh, kamu akan selalu dirindukan. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan mu. Seorang kreatif dengan kejeniusan yang sejati," tulis BTS.

BTS menjadi salah satu artis yang pernah bekerja sama dengan Virgil Abloh. Perkenalan mereka dimulai ketika boyband asal Korea itu dinobatkan menjadi wajah baru alias ambassador rumah mode Louis Vuitton.


Mendiang Virgil Abloh bahkan mengaku senang dapat bekerja sama dengan BTS. Boyband asal Korea itu disebut menjadi rekan berbagi ide kreatif dan juga visi untuk koleksi terbaru Louis Vuitton.

"Saya senang BTS bergabung dengan Louis Vuitton. Saya menantikan kemitraan luar biasa ini, yang menambahkan babak modern ke dalam label ini, menggabungkan kemewahan dan budaya kontemporer," ungkap Virgil Abloh dalam pernyataanya yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (23/4).

"Saya tidak sabar untuk membagikan semua proyek menarik yang sedang kami kerjakan."

Dalam kesempatan berbeda, kala itu, BTS juga mengungkapkan kegembiraan mereka. Boyband yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini mengatakan bahwa menjadi duta Louis Vuitton adalah momen yang luar biasa.



Virgil Abloh merupakan pendiri Off-White dan juga direktur artistik untuk koleksi pria Louis Vuitton. Ia meninggal dunia di usia 41 pada Minggu (28/11) setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker.

"Kami semua terkejut atas kabar buruk ini. Virgil bukan hanya seorang desainer yang jenius, visioner, tetapi juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang besar," ujar Kepala Eksekutif LVMH Bernard Arnault dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP, Senin (29/11).



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER