Sinopsis Lawless Lawyer, Upaya Pengacara Mencari Keadilan

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 20:00 WIB
Drama Korea yang rilis pada 2018 ini sempat meraup rating tinggi di awal penayangan. Berikut sinopsis Lawless Lawyer yang dibintangi Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji. Drama Korea yang rilis pada 2018 ini sempat meraup rating tinggi di awal penayangan. Berikut sinopsis Lawless Lawyer yang dibintangi Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji. (Foto: Studio Dragon via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial drama Korea Lawless Lawyer yang mengusung genre hukum ini dibintangi Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji sebagai pemeran utamanya.

Sinopsis Lawless Lawyer mengisahkan tentang menceritakan mengenai kehidupan pengacara yang berusaha mencari keaadilan di sebuah kota bernama Giseong. Disutradarai oleh Kim Jin Min dan penulis naskahnya Yoo Hyun Moon, berikut sinopsis Lawless Lawyer selengkapnya.

Kisahnya berlatar tempat di sebuah daerah bernama Gisung, Korea Selatan. Saat itu daerah tersebut mempunyai seorang pengacara ternama yaitu Bong Sang Pil (Lee Joon Gi).


Sang Pil sebenarnya memiliki masa lalu yang menyedihkan karena ibunya tewas terbunuh oleh rekan kerjanya sendiri.

Ibu dari Sang Pil merupakan pengacara ternama dan sebelum dibunuh sedang menangani kasus penting hingga bekerja sama dengan seorang hakim yaitu Cha Moon Sook (Lee Hye Young).

lawless lawyerSinopsis drama Korea Lawless Lawyer yang dibintangi Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji (Foto: Studio Dragon via Imdb)

Tak jelas masalah apa, ibu Sang Pil seakan seperti dijebak oleh Moon Sook sehingga tega menyuruh anak buahnya untuk membunuh.

Pada saat kejadian itu, Sang Pil sendiri ikut menyaksikan peristiwa tragis tersebut, tapi dirinya masih terlalu kecil untuk melawan.

Usai kepergian ibunya, Sang Pil meninggalkan Gisung karena dirinya diurus oleh sang paman, Choi Dae Woong (Ahn Nae Sang) yang dikenal sebagai bos besar.

Dilansir Asian Wiki, sinopsis Lawless Lawyer juga menceritakan upaya Sang Pil bangkit dari keterpurukan sampai dirinya bertekad menjadi pengacara seperti mendiang ibunya.

Keinginan itu bukan tanpa alasan, melainkan ingin menuntut keadilan dan tanggung jawab dari pelaku yang membunuh ibunya.

Setelah selesai menempuh pendidikan, Sang Pil pun berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai pengacara. Status Sang Pil pun tak sembarangan. Ia telah menjadi pengacara tersohor di negaranya.

lawless lawyerSinopsis drama Korea Lawless Lawyer yang dibintangi Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji (Foto: Studio Dragon via Imdb)

Satu hari ia sedang asyik menonton berita dan menemukan informasi tentang penangkapan seorang detektif yang diduga telah membunuh Wali Kota Gisung.

Sang Pil juga mulai menelusuri jejak detektif tersebut lantaran mencium dugaan dalang pembunuhan ibunya.

Untuk pertama kali setelah belasan tahun, Sang Pil kembali ke Gisung dan mendirikan kantor hukum. Ia juga bekerja sama dengan pengacara Ha Jae Yi (Seo Yea Ji).

Jae Yi dikenal sebagai pengacara yang penuh integritas. Tapi status profesinya ditangguhkan usai terlibat memukuli hakim di pengadilan.

Serial drama Korea Lawless Lawyer rilis pada Mei 2018 lalu melalui saluran tvN dengan jumlah 12 episode untuk satu musim saja.

Ceritanya yang apik membuat serial drama Lawless Lawyer mendapat rating sebesar 7,6/10 di laman iMDb.

Sementara itu, totalitas pemeran utamanya yakni Lee Joon Gi berhasil meraih kemenangan sebagai Best Male Asian Star dalam penghargaan StarHub Night of Stars 2018.

Dalam sinopsis Lawless Lawyer diceritakan bahwa Sang Pil dan Jae Yi bekerja sama untuk memecahkan misteri kematian ibunya.

Entah berjalan mulus atau tidak penyelidikan itu, serial Lawless Lawyer masih bisa ditonton melalui layanan streaming WeTV Indonesia serta Vidio.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER