House of Gucci Tayang di Bioskop Mulai 17 Desember

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 02:23 WIB
House of Gucci, film terbaru Lady Gaga bersama Adam Driver, bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Desember. House of Gucci, film terbaru Lady Gaga bersama Adam Driver, bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Desember. Foto: (Arsip Universal Pictures via CGV_ID)
Jakarta, CNN Indonesia --

House of Gucci, film terbaru Lady Gaga bersama Adam Driver, bakal tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Universal Pictures Indonesia selaku distributor mengumumkan jadwal tayang film itu di media sosialnya, Rabu (1/12).

"Keluarga Gucci memiliki segalanya. Dia menginginkan lebih. #HouseOfGucci dibintangi @LadyGaga, Adam Driver, @JaredLeto, Jeremy Irons, Al Pacino, dan disutradarai Ridley Scott," cuit Universal Pictures.

"Di bioskop mulai 17 Desember. Sneaks show 10, 11 dan 12 Desember," tulisnya.


Cuitan tersebut disertai cuplikan trailer House of Gucci. Jadwal tayang di Indonesia berselang hampir satu bulan sejak penayangan di AS. Film itu tayang 9 November di Leicester Square dan 24 November di bioskop-bioskop AS.

House of Gucci merupakan hasil adaptasi buku karya penulis Sara Gay Forden berjudul House of Gucci, A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed (2001).



House of Gucci merupakan kisah nyata dari peristiwa pembunuhan Maurizio Gucci yakni pengusaha Italia dan kepala rumah mode Gucci, oleh mantan istrinya Patrizia Reggiani. Peristiwa berdarah tersebut membuat geger industri fashion dunia sekitar tahun 1995.

Saat sedang berjalan menaiki anak tangga untuk memasuki kantornya, Maurizio Gucci disergap lalu dibunuh seorang pria bersenjata.

Ia tewas dengan empat tembakan, yakni tiga bagian punggung dan satu di kepalanya. Kejadian tersebut juga disaksikan Giuseppe, satpam di kantor Gucci.

Saat menyelidiki kasus tersebut, kantor kepolisian Milan memeriksa Patrizia Reggiani sebagai tersangka utama. Akibat bukti yang kurang kuat, polisi melepaskan Patrizia Reggiani dan kasus tersebut dibiarkan selama dua tahun.

Hingga pada 1997, kepala polisi Milan akhirnya menangkap mantan istri Maurizio, Patrizia Reggiani dengan sebuah bukti yang kuat.

Terpisah, keluarga Gucci angkat suara terhadap film tersebut. Ahli waris Gucci, Aldo Gucci, yang memimpin Gucci pada 1953-1986 menyebut film itu menampilkan penggambaran yang buruk.

Dalam pernyataan tertulis, pihak keluarga Gucci juga menganggap film itu tidak akurat dan merusak nama Gucci.

Keluarga Gucci menyebut film itu sangat menyakitkan bagi keluarga dan merusak label Gucci yang telah dibangun hingga saat ini.

[Gambas:Youtube]



(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER