Sinopsis True Beauty, Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

Tim | CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 15:55 WIB
Berikut sinopsis True Beauty, drama Korea yang sempat booming di akhir 2020 lalu. Sinopsis True Beauty, drama Korea yang sempat booming di akhir 2020 lalu. (Foto: Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

True Beauty merupakan drama komedi romantis yang diadaptasi dari cerita webtoon populer 2018 berjudul The Secret of Angel.

True Beauty menampilkan aktris Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ASTRO. Berikut sinopsis True Beauty, drama Korea yang sempat booming di akhir 2020 lalu.

Drama Korea True Beauty mengisahkan tentang gadis SMA bernama Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang rendah diri karena wajah dan penampilannya.


Ia bahkan terus-menerus mendapat diskriminasi oleh keluarganya bahkan di-bully oleh teman-temannya karena dianggap buruk rupa.

Ju-gyeong lantas berniat mengubah penampilannya dengan menggunakan make-up. Ju-gyeong pun selalu berusaha agar wajah aslinya tidak diketahui orang lain di sekitarnya.

Moon Gayoung akting di serial True Beauty.Sinopsis True Beauty (Foto: IMDB)

Sebenarnya Ju-gyeong adalah gadis cerdas, optimis, dan selalu bersemangat. Hanya saja, make-up menjadi satu-satunya cara untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya.

Kepiawaiannya dalam bermake-up ini menjadikan Ju-gyeong sebagai siswi tercantik di kelasnya.

Penampilannya bak seorang dewi itu juga tidak datang dalam satu malam. Ju-gyeong melewati sejumlah kegagalan dan pembelajaran untuk bisa pandai ber-make-up.

Sinopsis True Beauty berlanjut ketika suatu hari, Ju-gyeong jatuh cinta dengan satu-satunya pria yang mengetahui wajah aslinya tanpa make up.

Adalah Lee Su-ho (Cha Eun-woo) teman satu sekolahnya yang cerdas, pandai bermain bakset, dan berpenampilan sempurna namun menyimpan luka emosional di masa lalu.

Bromance Cha Eun-woo dan Hwang In-yeop dalam True Beauty.Cha Eun-woo dan Hwang In-yeop dalam True Beauty. (Foto: Arsip tvN via Hancinema)

Di sekolah itu, ada pula siswa populer bernama Han Seo-hun (Hwang In-yeob), seorang pemberontak yang ternyata ramah dan memesona. Di balik sikap hangatnya itu, ternyata Seo-hun menyimpan rasa terhadap Ju-gyeong.

Penonton drama Korea ini akan dibuat penasaran dengan cinta segitiga berbalut kisah persahabatan dan komedi.

Drama True Beauty disutradarai Kim Sang-hyub yang sebelumnya mengarahkan drama Extraordinary You, The King in Love, Glamorous Temptation, Dong Yi, dan Cinderella Man.

Sutradara Kim Sang-hyub mengaku tertarik mengadaptasi ceritanya dari webtoon karena menyadari True Beauty menyiratkan pesan mendalam, tak sekadar cerita percintaan remaja.

Merujuk IMDb, drama Korea True Beauty mendapat rating 8,1/10 sehingga direkomendasikan untuk ditonton.

Kelanjutan sinopsis True Beauty masih dapat disaksikan secara langsung di layanan streaming film Viu.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER