Dune Tayang di Layanan Streaming Mulai 9 Desember

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 03:00 WIB
Film Dune bakal tayang di layanan streaming HBO GO mulai 9 Desember 2021. Film Dune bakal tayang di layanan streaming HBO GO mulai 9 Desember 2021. Foto: (Arsip Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Dune bakal tayang di layanan streaming dalam waktu dekat. Film garapan Sutradara Denis Villeneuve dan dibintangi Timothée Chalamet serta Zendaya itu bisa disaksikan di layar kaca mulai 9 Desember 2021.

"Dune, adaptasi layar lebar dari buku bestseller karya Frank Herbert berjudul sama, yang akan tayang perdana di HBO GO mulai 9 Desember," keterangan tertulis layanan streaming tersebut.

Cerita film Dune fokus pada sosok Paul Atreides (Timothee Chalamet), anak dari Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson) sekaligus pewaris takhta klan Atreides.


Ia tumbuh dengan rasa penasaran lantaran kerap memimpikan seorang perempuan yang sama. Paul sama sekali tidak mengerti dan berusaha mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya.

Paul kemudian pergi bersama kedua orang tuanya menuju Arrakis. Leto selalu mengingatkan Paul untuk selalu siap menjadi pewaris takhta klan Atreides.

Kunjungan mereka ke Arrakis menjadi petaka setelah diserang klan Harkonnen yang dipimpin Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgard). Di saat bersamaan, pengkhianatan terjadi dalam klan Atreides yang membahayakan mereka.

Paul yang berstatus sebagai pewaris taktha Atreides melarikan diri dan bersembunyi di Arrakis. Pelarian itu membawanya bertemu Chani yang tinggal dengan sukunya di pedalaman pasang pasir Arrakis.

Sejak saat itu, Paul berusaha menyelesaikan semua masalah yang terjadi. Pada sejumlah adegan, ia terlihat tak segan bertarung dalam sebuah peperangan, termasuk menerbangkan pesawat dalam kondisi menegangkan.

Film Dune diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Pada tahun 1984 novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch.

Dune merupakan salah satu film hasil produksi Warner Bros yang dirilis di bioskop dan HBO Max bersamaan. Warner Bros menerapkan perilisan di dua medium yang berbeda pada sejumlah film yang dirilis tahun ini.

Sebelumnya, film Dune Dune sukses menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak pada pekan pertama perilisan di layanan streaming HBO Max.

Berdasarkan data Samba TV, film tersebut telah ditonton 1,9 juta akun pada pekan debut atau sejak Kamis (21/10) hingga Minggu (24/10).

Seperti dilansir Variety pada Senin (25/10) waktu AS, capaian itu mengalahkan jumlah penonton film Zack Snyder's Justice League dan In the Heights. Dua film yang sama-sama dirilis pada hari Kamis itu hanya ditonton 1,8 juta akun pada pekan pertama perilisan.

Selain di HBO Max, pencapaian Dune pada box office Amerika Utara pekan lalu terbilang positif. Film yang disutradarai Denis Villeneuve berhasil mengantongi US$40,1 juta atau setara Rp570 miliar dari penayangan di 4.100 bioskop.

[Gambas:Youtube]



(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER