Alami Komplikasi, Musisi Idang Rasjidi Dirawat di Rumah Sakit

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 16:35 WIB
Kerabat, Jilly Likumahuwa, mengatakan musisi jazz Idang Rasjidi sakit komplikasi dan dirawat di rumah sakit. Kerabat, Jilly Likumahuwa, mengatakan musisi jazz Idang Rasjidi sakit komplikasi dan dirawat di rumah sakit. (Foto: detikcom/Asep Syaifullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi jazz Indonesia, Idang Rasjidi, kini sedang terbaring sakit. Jilly Likumahua selaku kerabat mengonfirmasi hal itu dan mengatakan Idang Rasjidi sakit komplikasi dan tengah dirawat di rumah sakit. 

"Sakitnya banyak," kata Jilly Likumahuwa seperti diberitakan detikHot pada Kamis (2/12).

Menurutnya, pihak rumah sakit masih memeriksa keadaan Idang Rasjidi untuk mempertimbangkan perlu atau tidaknya tindakan amputasi karena komplikasi tersebut. Namun, ia mengaku belum mengetahui lebih lanjut mengenai hal itu.


"Harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi, masih ditangguhkan," ucapnya.

"Jadi, dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk mengambil tindakan," tutur Jilly Likumahua.

Idang Rasjidi merupakan musisi jazz Indonesia yang dikenal dengan kemampuan bermain pianonya. Musisi tersebut lahir di Pangkal Pinang pada 26 April 1958.

Selain itu, Idang terkenal dengan permainan pianonya yang sebagai suara satu. Lalu dengan vokalnya sendiri sebagai suara dua menirukan bunyi trumpet, trombone, hingga perkusi.

Ia juga sudah aktif bermusik sejak 1989. Idang Rasjidi merupakan musisi yang langganan tampil di festival jazz dalam negeri bahkan sejak 80-an, termasuk pada Java Jazz Festival 2016 di JIExpo Kemayoran.

Kala itu, Idang Rasjidi bersama kelima anggota grup musiknya menampilkan The Messenger dan beberapa lagu lainnya. Idang tidak mau memainkan lagu-lagunya sama seperti yang ia rekam di dalam album. Ia terus berimprovisasi.

Di sepanjang karier, Idang Rasjidi telah merilis lima album penuh, yakni Heaven and Earth, Jazzy Christmas, Live at For Seassons, Sound of Hope, dan Sound of Truth.

[Gambas:Instagram]



(chri/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER