Voice Of Baceprot Curhat Kerap Ditanya Soal Hijab Saat Tur di Eropa

CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 13:45 WIB
Voice Of Baceprot curhat kerap ditanya soal hijab saat tur di Eropa. Mereka pun membalas pertanyaan itu lewat karya. Voice Of Baceprot curhat kerap ditanya soal hijab saat tur di Eropa. Mereka pun membalas pertanyaan itu lewat karya. (Foto: Voice of Baceprot via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band Metal Voice of Baceprot (VoB) mengungkapkan fakta menarik dalam tur Eropa mereka. Vokalis sekaligus gitaris band Voice of Baceprot Marsya Kurnia menceritakan mereka kerap ditanya mengenai hijab saat melakukan sesi wawancara dengan media.

"Jadi, sebelum tampil kami melakukan beberapa wawancara, dan ada satu pertanyaan yang membuat saya terkejut," kata Marsya.

"Kebanyakan dari mereka menanyakan tentang hijab kepada saya," lanjut Marsya.


Jawaban tersebut sontak direspons penonton di sekitar panggung dengan sorakan kekecewaan. Usai mendengar sorakan tersebut, Marsya mengungkapkan perasaannya usai kerap ditanyakan mengenai hal tersebut.

"Itu membuat saya seolah datang ke sini untuk acara fesyen karena mereka hanya memperhatikan penampilan kami," kata Marsya.

Tapi, Marysa dan anggota VoB tidak marah dengan pertanyaan itu. Ia menjelaskan kedatangan mereka ke Eropa untuk mewujudkan mimpi sekaligus menunjukkan hijab adalah simbol dari perdamaian, cinta dan kecantikan.

Tak hanya itu, Marsya, Sitti, dan Widi juga menjawb pertanyaan itu dengan karya-karya mereka yang berhasil memukau penonton.

"Dan jika kalian bertanya apa yang kami lakukan dengan hijab ini, dan jika ada yang berkomentar jelek terhadap kami, dan bagi mereka yang mempertanyakan keputusan kami, ini yang kami lakukan," teriak Marsya yang langsung memainkan satu lagu bernada cadas untuk menghibur penonton.

Hal itu terlihat dalam video pendek yang diunggah Voice of Baceprot di akun media sosial mereka. CNNIndonesia.com telah meminta izin untuk mengutip unggahan tersebut.

Sitti, Widi dan Marsya merupakan anggota band metal Voice of Baceprot (VoB). Mereka selalu menggunakan hijab saat tampil membawakan lagu-lagu beraliran cadas di atas panggung.

Baru-baru ini, Voice of Baceprot (VoB) sukses tampil di Brussels dan menghibur masyarakat Belgia pada Kamis (2/12) dalam rangkaian tur "Fight Dream Believe: European Tour 2021".

Kelompok musik yang digawangi tiga perempuan berhijab itu berhasil memukau penonton di le Botanique.

Dalam penampilan tersebut, Marsya, Sitti dan Widi membawakan beberapa lagu yang diciptakan VoB salah satunya lagu God, Allow Me (Please) To Play Music yang menggambarkan kegalauan mereka menghadapi penolakan terhadap perempuan berhijab yang memainkan musik metal.

Setelah Brussel, mereka akan melanjutkan tur ke Rennes (Prancis), Arlon (Belgia) dan Jenewa (Swiss) dalam tur perdana di Eropa. Tahun depan mereka juga akan hadir di Wacken Festival di Jerman.



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER