Billie Eilish dan Kanye West Bakal Jadi Pengisi Utama Coachella 2022

CNN Indonesia
Jumat, 07 Jan 2022 13:30 WIB
Billie Eilish dan Kanye West ditunjuk menjadi pengisi utama di Festival Coachella 2022. Billie Eilish dan Kanye West ditunjuk menjadi pengisi utama di Festival Coachella 2022. (AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIX)
Jakarta, CNN Indonesia --

Billie Eilish dan Kanye West ditunjuk menjadi pengisi utama di Festival Coachella 2022. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Swedish House Mafia yang masuk dalam daftar penampil.

Dikutip dari Variety pada Rabu (5/1) waktu Amerika Serikat, Coachella kini sedang merampungkan daftar musisi yang akan jadi pengisi acara.

Dalam daftar tersebut, Billie Eilish dan Kanye West ditunjuk untuk menjadi bintang di panggung utama. Kendati demikian, belum ada jawaban dari masing-masing perwakilan musisi tersebut.


Lihat Juga :
LAPORAN INTERAKTIF
Warna-warni Emosi Ahn Bo-hyun

Kanye West atau Ye pernah menjadi pengisi utama Festival Coachella 2011. Sementara, Billie Eilish sukses menggebrak panggung Coachella tahun 2019. Ia pun dinobatkan sebagai artis termuda yang menjadi penampil utama di Coachella.

Selain Billie Eilish dan Kanye West, Festival Coachella 2022 juga akan menampilkan aksi panggung Swedish House Mafia yang sebelumnya pernah tampil di Festival Coachella 2012.

Namun belum ada keterangan lanjutan yang menyatakan grup musik tersebut akan menjadi penampil utama dalam festival kali ini.

Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah memutuskan sejumlah musisi yang akan menjadi penampil utama yakni, Travis Scott, Frank Ocean, dan Rage Against the Machine.

Namun susunan itu berubah. Tahun lalu, Frank Ocean memindahkan jadwal manggung ke 2023, dan Travis Scott dikeluarkan dari daftar penampil setelah tragedi Astroworld pada bulan November lalu.

Kendati demikian, sumber mengatakan kepada Variety bahwa perwakilannya masih mengupayakan Travis Scott tetap masuk dalam daftar tersebut. Pasalnya, Kanye West dan Travis Scott sering menjadi kolaborator dan memiliki kedekatan lewat istri mereka.

Sementara itu berdasarkan laporan TMZ, band rock Rage Against the Machine masih tetap tampil di Festival Coachella 2022.

Tak hanya terkait penampil acara, jadwal Festival Coachella juga mengalami sejumlah perubahan. Seperti yang diketahui, Anschutz Entertainment Group (AEG) selaku penyelenggara Coachella sebelumnya resmi membatalkan Coachella 2020 karena pandemi virus corona Covid-19.

Pembatalan dilakukan setelah festival musik besar di California itu sempat diundur dari April ke Oktober 2020.

Kala mengumumkan pembatalan pada Juni 2020, AEG sempat menyiapkan sejumlah skema Coachella 2021 yang dijadwalkan digelar pada April 2021. Namun, rencana pergelaran Coachella 2021 tampak gagal.

Hingga akhirnya, penyelenggara memastikan acara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15-17 April dan 22-24 April 2022 di Empire Polo Ground di Indio, California. Diketahui tiket acara tersebut telah terjual habis.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER