Eric Nam Sebut Album There And Back Again Bak Roller Coaster

CNN Indonesia
Kamis, 06 Jan 2022 06:15 WIB
Eric Nam menilai album terbarunya, There And Back Again, bagaikan roller coaster. Album There And Back Again rilis 7 Januari. Eric Nam menilai album terbarunya, There And Back Again, bagaikan roller coaster. Album There And Back Again rilis 7 Januari. (Foto: CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eric Nam menilai album terbarunya, There And Back Again, bagaikan roller coaster. Hal tersebut dikarenakan album itu dibuat ketika pandemi Covid-19. Sehingga, ia mengekspresikan lebih banyak emosi dalam album tersebut.

"Album ini seperti roller coaster emosional setahun terakhir karena pandemi, kita dikarantina, banyak ketidakpastian," kata Eric Nam dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/1).

"Seperti situasi Covid-19 yang naik lalu turun, itu tercermin dalam album ini. Ini tentang apa yang orang rasakan sehari-hari," katanya.


Ia mengungkapkan album there And Back Again diproduksi sekitar 11 bulan sejak 2021. Beberapa hal membuat pembuatan album itu memakan waktu lama, salah satunya adalah proses diskusi yang dilakukan virtual.

"Saya membuat album ini tahun lalu. Prosesnya sulit, kami berdiskusi melalui Zoom, itu sangat sulit," tuturnya.

Lihat Juga :

Di sisi lain, ia juga ingin bereksperimen dan mencoba hal berbeda dari album-album sebelumnya. Eric Nam mengatakan sempat ingin mencoba pop-funk untuk album terbarunya. Namun, hal itu tak memuaskan hatinya.

Ia kemudian mencoba lebih banyak instrumen musik termasuk gitar untuk album terbaru. Menurutnya, hal itu akan sempurna jika lagu terbarunya dibawakan dengan iringan live band.

Salah satunya adalah lagu I Don't Know You Anymore yang menjadi single album There And Back Again.

"Saya juga pergi ke LA bertemu beberapa produser dan penulis lagu. Kami kembali masuk ke studio, kami mencoba untuk menentukan arah dari album ini," ungkapnya.

"Ketika sudah selesai saya coba dengarkan ke orang-orang, dan mereka melihat ini sebuah kemajuan, mendengar itu membuat saya senang," katanya.

There And Back Again merupakan album terbaru Eric Nam yang turut melibatkan sejumlah musisi, seperti Jason Wu (Rabitt), Jake Hawkes, Chris Lyon turut terlibat dalam album tersebut. Album There And Back Again akan rilis 7 Januari 2022.

[Gambas:Instagram]



Usai merilis album, Eric Nam juga bakal menggelar There And Back Again World Tour 2022 di beberapa kota Amerika Utara, Eropa dan Inggris. Tur akan dimulai 24 Januari di The Van Buren, Arizona dan berakhir 14 April di O2 Shepherd's Bush Empire, London, Inggris.

Selanjutnya, Eric Nam juga akan menyapa fan di Australia dan Selandia Baru dalam tur There And Back Again World Tour 2022 pada Juli mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(nly/chri)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER