7 Album K-Pop Terlaris 2021

CNN Indonesia
Sabtu, 08 Jan 2022 10:20 WIB
Dalam daftar yang dirilis pada Jumat (7/1), kali ini boyband BTS menduduki puncak daftar album K-Pop terlaris pada 2021 lewat album single Butter. Dalam daftar yang dirilis pada Jumat (7/1), kali ini boyband BTS menduduki puncak daftar album K-Pop terlaris pada 2021 lewat album single Butter. (REUTERS/MARIO ANZUONI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Platform musik Gaon merangkum daftar album terlaris yang dirilis sepanjang 2021. Daftar tersebut dihuni oleh sejumlah boyband K-Pop ternama mulai dari BTS, EXO hingga NTC 127 yang tetap merilis album baru bahkan di situasi sulit di masa pandemi Covid-19.

Dalam daftar yang dirilis pada Jumat (7/1), kali ini boyband BTS menduduki puncak daftar album terlaris pada 2021 lewat album single Butter yang berhasil terjual hingga 2.999.407 unit.

Sementara itu, boyband NCT menyapu tiga posisi dalam daftar album terlaris 2021 lewat album Sticker dari NCT 127 di urutan kedua dengan penjualan album mencapai 2.427.559 unit, diikuti oleh album Hot Sauce dari NCT DREAM di nomor tiga dan album Universe dari NCT di urutan kelima.


Lihat Juga :
LAPORAN INTERAKTIF
Warna-warni Emosi Ahn Bo-hyun

Kemudian rekan satu agensi BTS di HYBE, SEVENTEEN mengambil urutan keempat lewat album Attacca yang terjual sebanyak 2.059.073 unit.

Gaon Chart merupakan tabulasi popularitas mingguan lagu dan album di Korea Selatan yang diproduksi Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) dan disponsori Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Berikut tujuh album K-pop terlaris 2021 hanya berdasarkan data penjualan Gaon Chart yang diakses pada Jumat (7/1).

1. Butter - BTS

Butter merupakan album yang dirilis BTS pada tanggal 21 Mei 2021. Album ini berisi dua single berbahasa Inggris terbaru BTS yakni, Butter dan Permission To Dance.

Lagu Butter ditulis RM bersama sejumlah musisi lainnya seperti Alex Bilowitz, Jenna Andrews, Rob Grimaldi, Ron Perry, Sebastian Garcia, dan Stephen Kirk.

Saat dirilis, single ini berhasil menoreh prestasi. Pada 7 September lalu, lagu ini berhasil menempati posisi puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Lagu ini bahkan menjadi lagu ke-40 dalam 63 tahun sejarah Billboard Hot 100 yang bertahan di posisi puncak selama 10 minggu lebih.

Sementara itu, Permission To Dance merupakan single ketiga BTS yang menggunakan lirik berbahasa Inggris. Single ini ditulis BTS bersama musisi Ed Sheeran.

Album Butter terjual hingga 2.999.407.

[Gambas:Youtube]



2. Sticker - NCT 127

Album Sticker dirilis NCT 127 pada pada Jumat (15/9). Album ini merupakan comeback mereka setelah merilis album Neo Zone pada 2020.

Album Sticker berisi 11 lagu, yakni Lemonade, Breakfast, Focus, The Rainy Night, FAR, Bring The Noize, Magic Carpet, Road Trip, Dreamer, Promise You dan Sticker yang menjadi lagu utama.

Single Sticker bernuansa dance hip hop dengan suara bass yang kuat, vokal berirama, suara-suara seruling yang menarik. Lagu itu ditulis Yoo Young-jin, produser SM Entertainment. Taeyong dan Mark ikut menulis bagian rap lagu tersebut.

Album Sticker terjual hingga 2.427.559.

[Gambas:Youtube]


lanjut ke sebelah...

Album K-Pop Terlaris 2021

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER