Billie Eilish Raih Golden Globe Lewat Lagu No Time to Die

CNN Indonesia
Senin, 10 Jan 2022 10:22 WIB
Lagu No Time to Die yang digarap oleh Billie Eilish dan Finneas O'Connor berhasil memenangkan Golden Globe Awards 2022. Lagu No Time to Die yang digarap oleh Billie Eilish dan Finneas O'Connor berhasil memenangkan Golden Globe Awards 2022. (REUTERS/MARIO ANZUONI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lagu No Time to Die yang digarap oleh Billie Eilish dan Finneas O'Connor berhasil memenangkan Golden Globe Awards 2022 dalam kategori Best Original Song - Motion Picture.

Dalam kategori tersebut, Billie Eilish yang baru pertama kali masuk nominasi Golden Globe ini mengalahkan lagu tema dari film King Richard, Encanto, Belfast, dan Respect.

"Saat Anda memiliki sebuah lagu di hati Anda, seluruh dunia bernyanyi bersama Anda #GoldenGlobe tahun ini untuk Best Original Song - Motion Picture jatuh pada No Time to Die," tulis penyelenggara Golden Globe Awards 2022 dalam kicauan di Twitter, Senin (10/1) pagi.


Kemenangan lagu No Time to Die di Golden Globe Awards 2022 ini menjadi yang ketiga kalinya dalam sejarah film James Bond.

Sebelumnya lagu Skyfall yang dibawakan oleh Adele pada 2013 dan lagu Writing's on the Wall oleh Sam Smith pada 2016 untuk film Spectre juga meraih piala Golden Globe Awards.



Lagu No Time to Die merupakan lagu tema untuk film ke-25 James Bond yang memiliki judul sama dan membuat Billie Eilish menjadi musisi termuda yang pernah membawakan lagu tema film spionase itu.

Lagu No Time to Die tampak masih meneruskan gaya dua lagu James Bond sebelumnya, Skyfall dan Writing's On The Wall, yaitu kental akan orkestra klasik dan bernuansa suram.

Keduanya juga menampilkan kekuatan vokal di bagian akhir sebagai klimaks, yang juga digunakan Billie Eilish dan Finneas O'Connell dalam lagu No Time to Die.

Lihat Juga :

Kala diumumkan akan mengisi lagu James Bond beberapa waktu lalu, Billie mengaku merasa terhormat bisa membuat dan menyanyikan lagu utama film terakhir Daniel Craig sebagai agen 007 itu.

"Rasanya gila bisa terlibat seperti ini. James Bond itu waralaba film paling keren. Saya masih terkejut nih," kata Billie dalam sebuah pernyataan seperti yang diunggah akun Twitter resmi James Bond.

[Gambas:Youtube]



Sementara itu, acara Golden Globe Awards 2022 yang diadakan pagi ini digelar tanpa siaran langsung seperti biasanya. Para selebritas pun menolak hadir di pembuka musim penghargaan tersebut.

Seperti diberitakan Variety, Senin (10/1) pagi waktu Indonesia, hal itu disebabkan pembatalan siaran langsung oleh NBC dikarenakan sejumlah skandal yang membelit penyelenggara Golden Globe Awards 2022, the Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Skandal tersebut mulai dari dugaan korupsi hingga permasalahan rasial dari komposisi anggota lembaga puluhan tahun itu.

Pada Jumat (7/1), HFPA mengumumkan bahwa media tidak akan diundang untuk menghadiri ataupun meliput acara tersebut. Pemenang akan diumumkan di media sosial dan situs Golden Globe.

Sejumlah pemenang Golden Globe Awards 2022 sudah diumumkan melalui media sosial, seperti Encanto yang meraih film animasi terbaik, film Drive My Car yang meraih film berbahasa non-Inggris terbaik, dan Andrew Garfield sebagai Best Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER