Konser Doja Cat Diganggu Ancaman Bom

CNN Indonesia
Senin, 10 Jan 2022 17:50 WIB
Seorang pria diamankan pihak kepolisian karena membuat ancaman bom palsu di konser Doja Cat. Seorang pria diamankan pihak kepolisian karena membuat ancaman bom palsu di konser Doja Cat. (Foto: (Getty Images via AFP/EMMA MCINTYRE))
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria diamankan pihak kepolisian karena membuat ancaman bom palsu di konser Doja Cat yang berlangsung di Monument Circle Indianapolis pada Sabtu (8/1) malam.

Saksi mata menyebut pria tersebut mengaku memiliki bom di dalam ransel.

Kepolisian dari Indianapolis Metropolitan Police Department (IMDP) langsung menahan pria tersebut. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pria itu tidak membawa bom dalam ranselnya.


Melalui akun Twitter resminya, pihak kepolisian Indianapolis merilis pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Mereka menyebut pria itu berusaha melewati garis keamanan yang ada di konser.

"IMDP telah menangkap seorang pria yang mencoba melewati garis keamanan AT&T's Playoff Playlist Live di Monument Circle," pernyataan resmi IMDP seperti diberitakan Aceshowbiz pada Minggu (9/1).

"Petugas IMPD menanggapi, menggeledah tasnya dan tidak menemukan bahan peledak," lanjut mereka.

Saat ini, pria tersebut masih ditahan dan diselidiki di kantor polisi. Polisi juga pastikan tidak ada ancaman lanjutan dan memastikan konser berlanjut sesuai rencana.

Keterangan pihak berwenang lainnya menyebut pria itu berusaha menerobos antrean dalam konser dengan memberi tahu orang di sekitarnya bahwa ia memiliki bom di dalam ranselnya.

Akibat kejadian tersebut, konser Doja Cat sempat tertunda beberapa saat, namun kembali berlanjut usai penangkapan. Hingga Senin (9/1) pihak Doja Cat belum memberikan pernyataan terkait insiden tersebut.

Sebelumnya, Doja Cat harus batal tampil di sisa tur iHeartRadio Jingle Ball pada Desember lalu. Hal itu disebabkan karena dirinya positif Covid-19.

"Saya sedih untuk membagikan bahwa saya baru saja dites positif (Covid-19) juga dan tidak akan lagi dapat tampil di sisa iHeartRadio Jingle Ball Tour," tulis Doja dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Instagram.

Doja Cat mengaku semangatnya turun karena batal tampil di konser yang akan berlangsung di Philadelphia, Washington D.C., Atlanta, dan Miami. Namun, ia menyebut kondisinya baik-baik saja dan berharap segera pulih.

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER