The Raid Diproduksi Ulang untuk Netflix

nly | CNN Indonesia
Selasa, 11 Jan 2022 15:47 WIB
Film laga Indonesia The Raid (2011) akan dibuat ulang untuk Netflix. Film laga Indonesia The Raid (2011) akan dibuat ulang untuk Netflix. (Foto: PT Merantau Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Raid akan dibuat ulang versi Hollywood. Remake film laga ini akan disutradarai oleh Patrick Hughes dan diproduseri oleh Michael Bay.

Dikutip dari Deadline pada Senin (10/1), proyek remake ini juga akan melibatkan sutradara dan penulis asli The Raid, Gareth Evans yang kali ini akan bertindak sebagai eksekutif produser.

Film The Raid (2011) merupakan film aksi yang mengikuti kisah tim S.W.A.T. yang terperangkap di sebuah apartemen terbengkalai yang dijalankan oleh gembong sindikat narkoba sebagai markas besarnya.


Di tengah pertempuran melawan para penjahat, mereka juga harus menyelamatkan penghuni apartemen yang terjebak.

Film yang dibintangi deretan aktor Indonesia seperti, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Joe Taslim ini mendapat pujian saat ditayangkan perdana di Festival Film Toronto 2012 berkat deretan adegan aksi yang gila dan mengantarkan Gareth Evans menjadi salah satu sutradara besar.

Kesuksesan film The Raid mendorong rumah produksi Sony Pictures Classics menggarap sekuel film tersebut yakni, The Raid 2 pada 2014. Sekuel ini pun sukses besar bahkan menjadi film kedua terlaris sepanjang 2014 di Indonesia dengan ditonton lebih dari 1,4 juta orang secara domestik.

Tak hanya itu, The Raid 2: Berandal juga termasuk dalam daftar 10 Film Terbaik 2014 versi Internet Movie Database (IMDb).

Atas prestasi tersebut, sejumlah sineas Hollywood mencoba menggarap ulang The Raid. Namun, rencana itu menghadapi jalan buntu. Kabar terakhir menyebutkan, proyek remake film ini kehilangan studio dan sutradara yang siap memproduksi, juga aktor yang bakal membintanginya.

Baru-baru ini Netflix mengumumkan akan membuat ulang atau remake The Raid yang disebut akan berlatar di Philadelphia. Kota ini menjadi sarang gembong narkoba. Kemudian, Badan Narkotika Amerika (DEA) mengirim satuan elite yang menyamar untuk menangkap sang kartel narkoba.

Ide tersebut disebut rupanya mendapat dukungan dari sang produser.

"Kami sangat senang dengan visi unik Patrick Hughes untuk film ini. Ia mengambil materi orisinal untuk menghormati film aslinya sambil juga membawa pendekatan dan perspektif baru yang akan menentukan jalannya sendiri dalam genre aksi," kata produser dikutip dari Deadline.

Sebelum menyutradarai remake The Raid, Patrick Hughes telah dikenal luas lewat film The Expendables 3 (2014) dan beberapa film box office lain seperti, The Hitman's Bodyguard (2017) dan sekuelnya The Hitman's Wife's Bodyguard (2021).

Ia juga akan menyutradarai film The Man From Toronto (2022) yang dibintangi Kevin Hart dan Woody Harrelson.

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER