7 Rekomendasi Film Animasi Hewan, Cocok Jadi Tontonan Keluarga

CNN Indonesia
Minggu, 16 Jan 2022 09:08 WIB
Deretan rekomendasi film animasi hewan berikut cocok jadi tontonan bersama keluarga. 'Dumbp', salah satu rekomendasi film animasi hewan yang bisa ditonton bersama keluarga. (dok Walt Disney Studios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi yang mengangkat kisah tentang kehidupan hewan selalu menarik minat banyak kalangan, baik itu anak-anak sampai orang dewasa.

Dari sekian banyak judul film animasi hewan beberapa di antaranya ada yang diadaptasi dari kisah nyata atau hanya cerita fantasi semata.

Berdasarkan rangkuman berbagai sumber, berikut deretan rekomendasi film animasi hewan yang bisa Anda tonton melalui layanan streaming.


1. Tom and Jerry The Movie (2021)

Tom and Jerry The Movie (2021)Cuplikan Tom and Jerry The Movie, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (Warner Animation Group via Imdb)

Karakter utama kucing dan tikus di animasi Tom and Jerry memang lebih dulu terkenal karena sudah dirilis sejak tahun 1990-an.

Pada 2021, Warner Animation Group kembali mempersembahkan cerita seru antara kucing dan tikus ini ke dalam Tom and Jerry The Movie.

Kali ini, Tom and Jerry ada di kehidupan 'nyata' dan keduanya menjadi penghuni hotel mewah. Tapi, Jerry yang usil justru membuat keributan bahkan mengacaukan sebuah pesta besar.

2. My Little Pony New Generation (2021)

My Little Pony New Generation (2021)Cuplikan My Little Pony New Generation, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (Netflix via Imdb)

Kawanan kuda-kuda menggemaskan, yaitu kuda poni, unicorn, dan pegasus, kembali dipersatukan dalam kisah film My Little Pony New Generation.

Awal ceritanya dibuka oleh ayah kuda poni yang sedang mendongeng bahwa kelompok kuda poni, unicorn, dan pegasus pada zaman dahulu bisa hidup rukun serta damai.

Kebalikannya, kini ketiga ras kuda itu perang dingin. Lalu Sunny (anak kuda poni) bertemu Izzy (unicorn) dan pegasus untuk menyusun misi mempersatukan tiga bangsa kuda itu.

3. The Lion King (2019)

The Lion KingCuplikan The Lion King, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (Dok. Walt Disney Pictures via imdb.com)

Rekomendasi film animasi hewan berikut diproduksi oleh Walt Disney, berjudul The Lion King. Animasi ini di-remake dari versi lawasnya menjadi live action.

The Lion King mengisahkan tentang perjuangan Simba yang berupaya mendapatkan kembali tempat tinggalnya setelah diusir oleh sang paman karena haus akan takhta.

Sebelumnya, tempat tersebut dipimpin oleh ayah Simba, yaitu Mufasa. Tapi nahas, Mufasa harus tewas di tangan saudaranya sendiri.

4. Dumbo (2019)

Film DumboCuplikan Dumbo, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (dok Walt Disney Studios)

Film animasi hewan satu ini masih produksi Disney dengan karakter utama gajah cerdas yang diberi nama Dumbo.

Dumbo merupakan gajah 'istimewa' karena bisa terbang. Meski sering diejek, Dumbo sangat disayang oleh keluarga Holt Farrier (Colin Farrell), seorang mantan pemain sirkus.

Potensi yang dimiliki Dumbo memang unik sehingga menarik minat Van Devere (Michael Keaton), seorang pengusaha sirkus besar, untuk menjadikannya 'bintang besar'.

Lihat Juga :

5. Isle of Dogs (2018)

isle of Dogs (2018)Cuplikan Isle of Dogs, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (Scott Rudin Productions via Imdb)

Isle of Dogs karya sutradara Wes Anderson menceritakan tentang flu anjing yang saat itu tengah melanda Kota Megasaki.

Mayor Kobayashi (Kunichi Nomura) sampai membuat perintah supaya seluruh anjing di kota tersebut dibuang ke Trash Island.

Suatu hari, kawanan anjing di Trash Island justru membantu Atari (Koyu Rankin) untuk menemukan anjing miliknya.

6. The Secret Life of Pets (2016)

Film The Secret Life of Pets. (Dok. Illumination Entertainment & Universal Pictures)Cuplikan The Secret Life of Pets, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (Dok. Illumination Entertainment & Universal Pictures)

The Secret Life of Pets garapan Chris Renaud mengusung genre komedi mengenai kehidupan para hewan peliharaan.

Jenis hewannya bermacam-macam. Ada kucing, anjing, sampai kelinci. Kali ini, seekor anjing rumahan terpaksa harus dititipkan oleh pemiliknya karena sedang bekerja.

Tapi, anjing rumahan bernama Max itu terlibat perkelahian dengan hewan lain yang menyebabkan kalung identitasnya hilang.

7. Sing (2016)

Sing (2016)Cuplikan Sing, salah satu rekomendasi film animasi hewan. (Fuji Television Network via Imdb)

Rekomendasi film animasi hewan berikutnya adalah Sing yang diproduksi Illumination Entertainment.

Ceritanya berlatar tentang hewan-hewan yang mengikuti kompetisi bernyanyi. Acara tersebut digagas oleh seekor koala bernama Buster Moon (Matthew Mcconaughey).

Akan tetapi, usaha Buster mengadakan kompetisi bernyanyi harus berliku-liku karena tidak ada dukungan dari donatur.

Sekuel film ini, Sing 2, baru saja dirilis pada 2021 lalu.

(avd/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER