KALEIDOSKOP 2021

Film Terbaik 2021 versi CNNIndonesia.com

CNN Indonesia
Kamis, 30 Des 2021 19:30 WIB
Dari sejumlah judul yang tayang sepanjang 2021, redaksi Hiburan CNNIndonesia.com memilih beberapa di antaranya sebagai film terbaik 2021. Film Nussa. (dok. Visinema Pictures/The Little Giantz via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah kehampaan film bioskop pada 2020, tahun 2021 adalah momen satu per satu film kembali ke layar lebar dan disambut penonton yang rindu sensasi duduk nyaman di bioskop.

Sepanjang 2021 pula, film-film unjuk gigi memamerkan kisah yang telah terpendam akibat pandemi. Mulai dari film drama, laga, komedi, hingga animasi. Baik lokal, Asia, maupun Hollywood.

Beberapa sukses menggetarkan hati juga kantung mata penonton, sedangkan yang lainnya hanya sekadar meninggalkan sobekan tiket di kantung pakaian. Meski begitu, 2021 adalah sepotong kenangan manis menuntaskan rindu akan film bioskop.

Lihat Juga :

Dari sejumlah judul film yang sudah tayang sepanjang 2021, redaksi Hiburan CNNIndonesia.com berusaha memilih beberapa di antaranya untuk dicap sebagai film terbaik 2021.

Pertimbangannya banyak. Mulai dari bobot konten, hingga dampak film tersebut kepada kami yang juga sebagai penonton, sama seperti Anda semua.

Penilaian mungkin bisa berbeda-beda, namun yang pasti kami ikut merayakan keragaman dan kembalinya film layar lebar di tengah suasana pandemi yang tak jua segera pergi.

Berikut film terbaik 2021 menurut redaksi Hiburan CNNIndonesia.com.

Film terbaik menurut Endro Priherdityo:

"Nussa" dan "Minari"

Nussa menggambarkan lebih dari sekadar cerita anak-anak yang menginginkan menang dalam perlombaan. Melainkan mimpi konten Indonesia bisa menang di negeri sendiri. Kualitas cerita, eksekusi grafis, hingga pesan yang mampu sampai dengan baik ke penonton, adalah bukti Nussa bisa menjadi tontonan yang baik untuk semua golongan.

Bukan hanya itu, Nussa sekaligus memasang standar baru bagi animasi lokal dan menjadi contoh bahwasanya, penonton rindu akan konten berkualitas, bukan sekadar jual nama apalagi cuma jual bodi dan sensasi.

Sinopsis Nussa bisa dilihat di sini, review di sini.

Sementara itu, meski Minari sejatinya rilis pada 2020, film ini masih bisa layak masuk daftar film terbaik 2021 mengingat baru hilir mudik di bioskop pada April. Minari, dengan kisahnya yang sederhana dan lekat dengan pengalaman kebanyakan orang Asia, adalah sepotong kehangatan di tengah suasana pandemi yang kelu.

Sinopsis Minari bisa dilihat di sini, review di sini.

Film The Medium (Rang Zong)Film The Medium (Rang Zong). (Arsip GDH 559 via CBI Pictures)

Film terbaik menurut Christie Stefanie:

"Escape from Mogadishu" dan "The Medium"

Sungguh pantas Escape from Mogadishu menjadi film lokal terlaris di Korea Selatan sepanjang tahun ini. Film berdasarkan kisah nyata, Perang Saudara Somalia, garapan Sutradara Ryoo Seung-wan ini memadukan drama, ketegangan, humor, hingga politik Korea Selatan serta Korea Utara.

Permasalahan serta rasa kemanusiaan benar-benar ditonjolkan dalam film tersebut, bisa membuat hati dan kepala mendidih. Hingga akhir yang dibuat sangat realistis dan meninggalkan sedikit rasa bittersweet oleh Sutradara Ryoo Seung-wan.

Sedangkan The Medium, dengan premis keyakinan di sebuah kawasan Thailand, film ala-ala dokumenter hasil kolaborasi sutradara Shutter (Banjong Pisanthanakun) dan The Wailing (Na Hong-jin) ini membuat penonton bisa mempertanyakan kembali keyakinannya atau hal-hal yang dirasa diketahui.

Sinopsis The Medium bisa dilihat di sini, review di sini.

Film terbaik 2021 versi CNNIndonesia.com lanjut ke sebelah...

Film Terbaik 2021 versi CNNIndonesia.com

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER