Taemin SHINee Pindah Tugas Wajib Militer

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 12:40 WIB
Taemin SHINee dipindahkan ke layanan publik dalam menjalankan masa wajib militernya karena situasi kecemasan yang ia alami. Taemin SHINee dipindahkan ke layanan publik dalam menjalankan masa wajib militernya karena situasi kecemasan yang ia alami.: (dok. SM Entertainment via Twitter @SHINee)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taemin SHINee dipindahkan ke layanan publik dalam menjalankan masa wajib militernya. Ia dipindahkan sejak Jumat (14/1) waktu karena gejala depresi dan kecemasannya yang semakin memburuk.

Hal itu diumumkan oleh agensi yang menaungi Taemin, SM Entertainment, dalam pernyataan resminya seperti diberitakan SpoTV via Naver, Jumat (14/1).

"Karena gejalanya baru-baru ini memburuk, pihak militer memutuskan bahwa tidak mungkin baginya untuk melanjutkan tugas militer dan perawatan pada waktu yang bersamaan," ujar SM Entertainment.


Lihat Juga :
LAPORAN INTERAKTIF
Warna-warni Emosi Ahn Bo-hyun

"Oleh karena itu, Taemin berencana memenuhi tugas militernya sebagai pekerja layanan publik," lanjut pernyataan tersebut.

Taemin sebelumnya bergabung sebagai anggota band militer. Selama menjalani masa wajib militer, Taemin selalu menerima perawatan dan terapi karena gejala depresi dan kecemasan yang ia alami sebelum menjalani masa wajib militer.

SM Entertainment meminta maaf karena telah membuat banyak pihak khawatir atas kabar ini. Mereka juga berjanji akan memprioritaskan perawatan Taemin dan melakukan yang terbaik agar member termuda SHINee itu bisa kembali stabil.

Taemin SHINee resmi memulai wajib militernya pada Mei 2021. Ia menjalani pelatihan dasar militer lalu bergabung sebagai anggota band militer.

Saat itu, SM Entertainment selaku agensi tidak mengungkapkan detail waktu dan lokasi pelatihan militer member termuda SHINee tersebut. Hal itu merupakan keputusan pribadi Taemin dan demi meredam penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Taemin mengumumkan sendiri rencana wajib militernya lewat siaran langsung pada April 2021.

"Ada lebih dari satu bulan tersisa, jadi saya tidak ingin menghabiskannya dengan sedih. Saya ingin memberi tahu anda dengan kata-kata saya sendiri secara langsung," kata Taemin dikutip dari My Daily via Naver.

Taemin terakhir kali merilis album solo pada pada 2020 lalu yang bertajuk Never Gonna Dance Again. Album itu adalah album keempatnya sejak memulai proyek solo pada 2016. Sebelumnya, Taemin merilis album Press It (2016), Move (2017), dan Taemin (2018).

lanjut ke sebelah...

Pernyataan Resmi SM Entertainment

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER