Serial Live Action Manga Kindaichi Bakal Rilis April 2022

Tim | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 08:44 WIB
Manga kisah detektif The Kindaichi Case Files bakal diangkat jadi serial live action dengan tajuk serupa. Shunsuke Michieda tercatat menjadi aktor kelima yang berperan sebagai Hajime Kindaichi dan serial ini akan menjadi aksi akting pertamanya dalam jenis live action. (dok. Nippon TV via Twitter @johnnys )
Jakarta, CNN Indonesia --

Manga kisah detektif The Kindaichi Case Files bakal diangkat jadi serial live action dengan tajuk serupa. Tim produksi pun sudah menetapkan pemeran karakter utama, Hajime Kindaichi, yaitu Shunsuke Michieda.

Hal itu diumumkan oleh Nippon TV selaku rumah produksi dan saluran yang akan menayangkan serial tersebut, pada Senin (17/1), dan agensi yang menaungi Micheda, Johnny & Associates.

"Shunsuke Michieda dari #NaniwaDanshi akan berperan sebagai si genius kocak Hajime Kindaichi dalam live action #TheKindaichiCaseFiles, yang akan rilis April 2022!" tulis Johnny & Associates dalam kicauan di media sosial.


Serial yang akan tayang pada April 2022 tersebut menjadi garapan live action terbaru, setelah terakhir kali manga populer itu diangkat dalam bentuk serial live action pada 2014 dengan tajuk The Files of Young Kindaichi Neo.

Serial ini pun disebut akan mengadaptasi kehidupan masa kini di Jepang. Naskah serial ini ditulis oleh Yuuko Kawabe dengan posisi sutradara dipegang oleh Hisashi Kimura.

Shunsuke Michieda tercatat menjadi aktor kelima yang berperan sebagai Hajime Kindaichi dan serial ini akan menjadi aksi akting pertamanya dalam jenis live action.

Shunsuke Michieda merupakan idol Jepang yang tengah naik daun. Pria yang akrab disapa Micchi ini juga merupakan bagian dari boyband Jepang, Naniwa Danshi.

Michieda tercatat sudah pernah terlibat dalam sejumlah proyek film juga serial televisi, seperti film 461 Days of Bento: A Promise Between Father and Son (2020), kemudian serial My Son / Haha ni Naru (2017), Absolute Zero 3 (2018), Where Have My Skirts Gone / Ore no Sukatu Doko Itta? (2019), dan Vanishing My First Love / Kieta Hatsukoi (2021).



Manga The Kindaichi Case Files atau yang kerap dikenal sebagai "Kindaichi" mengikuti kisah remaja SMA genius bernama Hajime Kindaichi. Ia merupakan cucu dari detektif ternama dan memiliki IQ hingga 180.

Kecerdasan Kindaichi ini kerap membantunya dalam memecahkan berbagai masalah kriminal yang ia hadapi. Dalam keseharian, ia kerap ditemani oleh teman masa kecil sekaligus perempuan yang ia taksir, Miyuki Nanase, dan rekan polisi yang menjadi sahabatnya, Inspektur Isamu Kenmochi.

Meski memiliki kecerdasan dan bisa memecahkan berbagai kasus rumit, Kindaichi dikenal memiliki perangai konyol. Ia baru benar-benar serius ketika sudah tertarik pada satu kasus dan berusaha memecahkannya.

Manga garapan Yozaburo Kanari dan Seimaru Amagi dengan gambar oleh Fumiya Sato ini pertama kali dirilis pada 1992 sebagai bagian dari majalah mingguan Shonen.

Pada 1995, manga ini mendapatkan penghargaan Kodansha Manga Award. Per Juni 2019, manga Kindaichi telah terjual lebih dari 100 juta kopi dan menjadi salah satu serial manga terlaris.

Kisah manga itu kemudian diangkat dalam bentuk film animasi panjang pada 1996 dan serial anime pada 1997 hingga 2000 oleh Toei Animation. Manga ini pun pernah diangkat menjadi serial live action pada 1995, 1996, 2001, dan terakhir kali pada 2014 oleh Nippon TV.

Kindaishi juga pernah diangkat dalam bentuk film live action dengan tajuk Shanghai Mermaid Legend Murder Case pada 1997.

[Gambas:Youtube]



(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER