Scream Geser Spider-Man dari Puncak Box Office Akhir Pekan

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 10:50 WIB
Ghostface berhasil menggulingkan Spider-Man dari puncak box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan kemarin. Ghostface berhasil menggulingkan Spider-Man dari puncak box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan kemarin. (dok. Paramount Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ghostface berhasil menggulingkan Spider-Man dari puncak box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan kemarin. Film Scream 5 membuka akhir pekan pertama dengan US$30,6 juta.

Diberitakan Variety pada Minggu (16/1), jumlah tersebut bisa bertambah menjadi US$35 juta mengingat 17 Januari 2022 merupakan hari libur di Amerika Serikat memperingati Martin Luther King Jr.

Capaian Scream ini menyingkirkan Spider-Man: No Way Home dari posisi puncak. Film superhero Marvel tersebut akhirnya harus lengser setelah menduduki box office sejak pertama rilis pada Desember lalu.


Lihat Juga :

Perolehan saga Scream setelah delapan tahun vakum ini termasuk capaian luar biasa untuk film kelima waralaba itu, mengingat biaya produksi 'hanya' US$25 juta.

Variety menyebut angka itu juga menunjukkan tren positif di industri film mengingat kasus Covid-19 tengah mengalami lonjakan pasca kemunculan varian omicron.

Film yang tayang sejak 14 Januari ini menampilkan kembali wajah lama seperti Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette. Mereka kembali dihantui seorang pembunuh berantai dengan topeng Ghostface yang melegenda.

Film kelima dari saga Scream ini disutradarai Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Mereka menggantikan Wes Craven yang telah meninggal dunia pada tahun 2015. Wes Craven dikenal sebagai maestro film horror dan sutradara di balik keempat film Scream sebelumnya.

Chris Aronson, kepala distribusi domestik Paramount, memuji kinerja duo Bettinelli-Olpin dan Gillet atas energi baru yang dibawa oleh film ini.

"Mereka menyegarkan kembali waralaba untuk penggemar lama dan mengenalkan (saga) ini ke penggemar baru," ungkap Aronson seperti diberitakan Variety.

Meski berada di nomor dua box office pekan ini, Spider-Man: No Way Home masih meraih angka gemilang. Film garapan Jon Watts tersebut menghasilkan US$20,8-26 juta pada akhir pekan panjang ini.

Film ini juga tercatat segera menduduki peringkat empat film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa di bawah Star Wars: The Force Awakens, Avengers: Endgame, dan Avatar.

Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh film animasi musikal Sing 2 dengan pendapatan US$8,3 juta. The 355 dan The King's Man berada di bawahnya dengan pendapatan sebesar yang sama, US$2,3 juta.

[Gambas:Youtube]



(frl/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER