Istri Ungkap Kondisi Pak Ogah Kembali Memburuk

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 13:38 WIB
Sang istri, Yuyun, mengungkapkan kondisi kesehatan Pak Ogah memburuk dalam dua hari terakhir. Sang istri, Yuyun, mengungkapkan kondisi kesehatan Pak Ogah memburuk dalam dua hari terakhir. (Foto: Tangkapan layar facebook Eyang Ogah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi kesehatan Abdul Hamid alias Pak Ogah disebut memburuk sejak dua hari terakhir. Yuyun, istrinya mengatakan Pak Ogah terpaksa menggunakan selang oksigen dan kateter karena kondisinya sudah lemah.

"Dari dua hari itu menurun kondisinya, kemarin dipakein pampers, tapi (sekarang) sudah enggak (pakai pampers), pakai selang. Mungkin dia enggak nyaman, dia kan sering berontak ya," kata Yuyun kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/1).

"Jadi ya sudah, cuma diinfus aja sama sekali-kali pasang selang oksigen, memburuk dari yang pertama dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.


Aktor Abdul Hamid atau yang dikenal dengan nama Pak Ogah dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (12/1). Sebelum dibawa ke rumah sakit, kondisi Pak Ogah disebut sempat menurun dan tidak mau makan selama tiga hari.

Setelah dirawat di rumah sakit, Yuyun mengabarkan bahwa kesehatan Pak Ogah berangsur memburuk. Ia disebut sering meracau ingin pulang.

"Minta pulang. Pas ibu lagi pulang, kemarin itu bilang ke yang nungguin kalau bapak bilang mau pulang ke tanah. Itu (dia) bilang ke yang menunggu, ibu pas pulang," kata Yuyun.

Tak hanya meracau, Pak Ogah juga sering memberontak. Ia bahkan beberapa kali turun dari tempat tidur dan berusaha keluar dari kamarnya. Akibatnya, satpam rumah sakit ikut membantu keluarga menahan Pak Ogah yang berlaku di luar kendali.

"Kalau sudah parah, enggak berdaya banget ya seperti yang difoto [Instagram] itu, cuma kalau dia lagi pengin apa itu, dia berontak dia turun. Jadi, sekarang ini enggak bisa nunggu sendiri atau berdua. Juga laki-laki dan perempuan," tuturnya.

Lanjut ke sebelah...

Istri Beberkan Biaya Perawatan Pak Ogah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER