10 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram

tim | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 16:18 WIB
Film horor terseram Indonesia ini beberapa di antaranya mendapat ulasan positif dan berhasil meraih penghargaan di ajang internasional. Berikut rekomendasinya. Film horor terseram Indonesia ini beberapa di antaranya mendapat ulasan positif dan berhasil meraih penghargaan di ajang internasional. Berikut rekomendasinya. (dok. Rapi Films/Base Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perfilman Indonesia saat ini sudah banyak memproduksi film horor seram berkualitas bagus. Film horor terseram Indonesia ini beberapa di antaranya mendapatkan ulasan positif dari kritikus film serta berhasil meraih penghargaan di ajang internasional.

Hal tersebut tak terlepas dari jalan cerita yang dikemas apik, penjiwaan karakter yang kuat, nuansa horor, serta unsur jumpscare yang dijamin membuat penonton merinding ngeri.


Berikut rekomendasi film horor terseram Indonesia, dan pastikan menonton di saluran streaming legal.


1. Makmum 2 (2021)

Makmum 2 merupakan lanjutan dari Makmum yang lebih dulu rilis pada 2019. Bahkan disebut-sebut Makmum 2 punya cerita yang lebih seram. Kisahnya mengikuti sosok Rini yang masih diikuti hantu makmum, makhluk gaib yang kerap mengikuti ketika salat.

Saat Rini pulang ke kampung halaman budenya yang baru meninggal, ia mulai merasakan keanehan dan gangguan roh halus. Putra tunggalnya pun mengalami kejadian serupa yang membuat Rini harus menyelesaikan misteri di kampung itu.


2. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film Perempuan Tanah JahanamPerempuan Tanah Jahanam merupakan salah satu film horor terseram Indonesia. (dok. Rapi Films/Base Entertainment)

Film horor ini mengisahkan Maya yang memutuskan rehat sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya. Ditemani Dini, mereka nekat datang ke sana tanpa rasa curiga.

Padahal masyarakat sekitar sesungguhnya telah mencari Maya dan berencana membunuhnya karena suatu hal. Hingga pada suatu malam, Maya menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya yang membuat dirinya harus menyelamatkan diri.

3. Satu Suro (2019)

Satu Suro mengikuti kisah pasangan suami-istri yang memutuskan pindah rumah di desa yang tenang, jauh dari kota. Setibanya di desa itu, sang istri Adinda mengalami banyak kejadian ganjil.

Puncaknya saat Bayu kembali ke rumah sakit untuk mengambil keperluan persalinan istrinya, ia mendapati rumah sakit tersebut dalam keadaan terbengkalai dan seperti bekas kebakaran. Termasuk Adinda yang ikut menghilang bersama rumah sakit itu.


4. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film ‘Ratu Ilmu Hitam’ (dok. Rapi Film)Ratu Ilmu Hitam merupakan salah satu film horor terseram Indonesia. (dok. Rapi Film)

Ratu Ilmu Hitam merupakan remake film horor klasik berjudul sama yang rilis pada 1981. Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan di luar kota.

Hanif mengajak sang istri, Nadya dan ketiga anaknya ke panti asuhan tempat ia dibesarkan. Alih-alih bahagia dan nostalgia, mereka justru mengalami berbagai kejadian aneh dan teror yang ingin menyiksa mereka semua hingga mati.

Film horor terseram Indonesia lainnya lanjut halaman dua...

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER