Kirsten Dunst soal Ciuman di Spider-Man: Hidung Tobey Kemasukan Air

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 21:00 WIB
Kirsten Dunst mengatakan adegan ciuman ikonis di Spider-Man membuat hidung Tobey Maguire kemasukan air hujan. Kirsten Dunst mengatakan adegan ciuman ikonis di Spider-Man membuat hidung Tobey Maguire kemasukan air hujan. Foto: (Getty Images via AFP/MATT WINKELMEYER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kirsten Dunst mengatakan adegan ciuman ikonisnya bersama Tobey Maguire dalam film Spider-Man (2002) tak seromantis yang terlihat. Demi adegan itu, Tobey bahkan mengalami beberapa hal tak nyaman.

Salah satunya adalah hidung Tobey Maguire kemasukan air akibat berciuman dengan postur terbalik di tengah guyuran hujan.

"Air masuk ke hidungnya karena hujan, dan kemudian dia tidak bisa bernapas dengan kostum Spider-Man," kata Kirsten Dunst kepada majalah W dikutip Elle beberapa waktu lalu.


"Kemudian... Dan itu terasa sangat larut malam. Saya tidak berpikir seperti (seromantis) itu," sambungnya.

Aktris kelahiran 1982 ini mengatakan bahwa ide ciuman itu datang dari sutradara Sam Raimi. Ia bahkan diberi sebuah buku untuk memberinya inspirasi sebelum syuting adegan tersebut.

"Jadi itu membuatku menyadari betapa romantis dan istimewanya Sam menginginkan [adegan] ini. Meskipun tidak perlu membuat Tobey digantung terbalik," kata Kirsten Dunst.

Kendati demikian, aktris yang sempat terlibat cinta lokasi dengan Tobey Maguire ini mengaku bangga bisa melakukan adegan ciuman ikonis itu.

Sebelumnya, Kirsten Dunst berperan sebagai Mary dalam tiga film Spider-Man besutan Sam Raimi. Di film pertama, ia mencium Peter Parker (Tobey Maguire) yang bergelantungan terbalik.

Kendati dua dekade berlalu, adegan romantis itu masih menjadi salah satu yang paling ikonis dalam sejarah film Spider-Man.

Setelah trilogi tersebut berakhir, beberapa film Spider-Man lainnya telah dirilis.

Waralaba Spider-Man selanjutnya menampilkan Emma Stone sebagai Gwen Stacy. Gwen menjadi kekasih Peter Parker yang diperankan Andrew Garfield.

Proyek superhero manusia laba-laba yang terbaru diperankan Tom Holland sebagai Peter Parker dan masuk ke Marvel Cinematic Universe. Pada versi ini, kekasih Peter dibintangi Zendaya sebagai Michelle Jones-Watson.

Akhir tahun lalu, Marvel Cinematic Universe merilis Spider-Man No Way Home. Film ini meraup sukses besar setelah kehadiran dua Spider-Man pendahulu, Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER