'No-eul Reply 1988' Siap Comeback Usai Perawatan Leukemia

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 15:45 WIB
Aktor Reply 1988 Choi Sung-won siap kembali ke layar kaca usai perawatan leukemia. Aktor Reply 1988 Choi Sung-won siap kembali ke layar kaca usai perawatan leukemia. (Foto: Instagram/@miracle.sw2)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Choi Sung-won kembali ke layar kaca usai menjalani perawatan leukemia. Pemeran No-eul dalam serial Reply 1988 itu akan membintangi drama From Now On, Showtime!.

Wide-S Company selaku agensi Choi Sung-won mengonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan sang aktor akan melanjutkan aktivitasnya dengan tetap memprioritaskan kesehatan.

"Kami baru-baru ini menandatangani kontrak eksklusif dengan Choi Sung-won. Memang benar dia akan tampil di drama MBC, From Now On, Showtime!," ujar Wide-S Company dalam pernyataan resmi seperti dilansir My Daily via Naver pada Selasa (18/1).


"Dia saat ini berada pada tahap perlahan melanjutkan aktivitasnya sambil berhati-hati dengan kesehatan dan pemulihannya," lanjutnya.

From Now On, Showtime! merupakan drama romantis komedi fantasi tentang pesulap populer yang dapat memanggil hantu serta polisi yang bersemangat dengan kekuatan gaib.

Choi Sung-won akan berperan sebagai suami dari pasangan pengantin baru dalam drama tersebut. Selain Choi Sung-won, drama ini juga akan turut diramaikan sejumlah bintang, termasuk Park Hae-jin, Jin Ki-joo, dan Jung Joon-ho.

Sebelumnya, Choi Sung-won didiagnosis menderita leukemia akut pada Mei 2016. Pada Februari 2017, kondisi Sung-won mulai pulih dan ia kembali beraksi di panggung teater bertajuk Miracles of the Namiya General Store. Pada Juli 2017, ia dinyatakan bebas kanker.

Ia kemudian ambil bagian dalam sejumlah drama Korea lainnya, seperti Prison Playbook (2017), Miracle That We Met (2018), Gangnam Beauty (2018), My Absolute Boyfriend (2019), dan Psychopath Diary (2019)

Choi Sung-won kembali dilaporkan dirawat di rumah sakit karena leukemia pada November 2020. Saat itu, aktor Joo Min-jin mengumumkan bahwa Sung-won membutuhkan donor darah golongan AB+ sesegera mungkin.

"Teman saya dalam keadaan sangat darurat dan sangat membutuhkan donor darah. Golongan darahnya AB+. Metodenya sama saja dengan donor darah biasa. Jika kalian bisa donor, tolong datang ke pusat donor," kata Min-jin seperti dikutip Koreaboo.

Ia kemudian memberikan keterangan bahwa Sung-won dirawat di Rumah Sakit Universitas Katolik Korea Eunpyeong Saint Mary.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER