Eternals Disebut Jadi Debut Film Marvel Terbesar Disney+

CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 09:53 WIB
Eternals dilaporkan sukses mengumpulkan dua juta penonton dalam waktu lima hari penayangan di layanan streaming Disney+. Eternals dilaporkan sukses mengumpulkan dua juta penonton dalam waktu lima hari penayangan di layanan streaming Disney+. (Arsip Marvel Studios via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eternals dilaporkan sukses mengumpulkan dua juta penonton dalam waktu lima hari penayangan di layanan streaming Disney+. Jumlah ini menobatkan Eternals sebagai debut film MCU dengan jumlah penonton terbesar di Disney+.

Menurut data SambaTV dikutip dari Screen Rant yang dirilis pada Rabu (19/1) waktu AS, Eternals ditonton oleh dua juta pengguna Disney+ dalam lima hari pertama yakni sejak tayang pada 12 Januari 2022.

Jumlah ini menjadi debut terbesar dari film MCU sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.


Hingga kini, baik Marvel Studios maupun Disney belum melaporkan angka resmi jumlah penonton Eternals atau Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di Disney+.

Tak hanya itu, jumlah penonton Eternals di Disney+ itu juga lebih tinggi dibandingkan film-film lain yang punya akses premier seperti Cruella dan Mulan, yang masing-masing ditonton sebanyak 686.000 dan 1,2 juta rumah tangga AS.

Meski begitu, Screen Rant mencatat raihan Eternals tersebut terbilang kecil dibandingkan jumlah penayangan The Suicide Squad dan The Matrix: Resurrections di layanan streaming HBO Max.

Dalam perilisan di bioskop, Eternals sukses mengamankan posisi puncak box office Amerika di pekan debut.

Tak hanya itu, film terbaru dari Marvel Cinematic Universe ini kembali mendominasi box office Amerika Serikat pada pekan kedua dan berhasil melampaui batasan US$100 juta di pasar domestik.

Pada pekan kedua perilisan itu, Eternals meraup pendapatan sebesar US$27,5 juta dari 4.090 lokasi penayangan di bioskop Amerika Utara.

Menurut laporan Variety pada Minggu (14/11), Eternals meraup pemasukan lebih dari US$118 juta juta lewat pemutaran di AS dan Kanada. Eternals menjadi salah satu dari segelintir film dengan pemasukan yang melampaui US$100 juta dari pemutaran domestik pada 2021.

Hingga saat ini, menurut Box Office Mojo per Kamis (20/1), Eternals telah mengumpulkan US$164,8 juta dari pasar Amerika Utara dan US$237,1 juta dari pasar internasional. Sehingga, pemasukan global film ini mencapai US$401,9 juta.

Eternals mengisahkan sekelompok orang abadi yang telah berada di bumi ribuan tahun. The Eternals dilahirkan jutaan tahun lalu sebagai hasil eksperimen genetik di Bumi oleh Celestial.

Film yang dibintangi Angelina Jolie ini bisa ditonton Disney+ Hotstar mulai 13 Januari 2022.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER