Bocoran dan Penjelasan Post-Credit dalam Eternals

CNN Indonesia
Minggu, 14 Nov 2021 20:08 WIB
Eternals yang rilis di Indonesia, Rabu (10/11), memiliki sejumlah post-credit yang menggambarkan kisah selanjutnya. Eternals akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (10/11). Film tersebut memiliki mid-credit scene dan post-credit scene yang bisa disaksikan penonton. (Foto: Arsip Marvel Studios via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung beberan atau spoiler besar.

Eternals akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (10/11). Film terbaru Marvel tersebut menjadi salah satu yang dinanti tahun ini karena menampilkan pahlawan baru di luar superhero yang muncul dalam film-film Marvel Cinematic Universe selama ini.

Marvel selama ini dikenal dengan cuplikan post-credit scene yang menjadi penyambung satu film ke film lainnya. Eternals, seperti dilansir Collider beberapa waktu lalu, memiliki dua adegan post-credit.


Salah satu yang sudah dibocorkan sejak premiere di Hollywood adalah penampilan Harry Styles sebagai Eros alias Starfox di post-credit pertama. Eros merupakan saudara Thanos.

Adegan itu menampilkan Druig (Barry Keoughan), Makkari (Lauren Ridloff), dan Thena (Angelina Jolie) di Domo, kapal mereka di luar angkasa.

Mereka khawatir Eternals yang tersisa di Bumi menghilang setelah kemarahan Celestial Arashim. Mereka kemudian diperkenalkan dengan Pip (Patton Oswalt) yang selanjutnya memperkenalkan Eros (Harry Styles).

Eros di sana hadir untuk membantu menemukan Eternals yang menghilang. Ia memiliki Eternal Orb yang dimiliki Ajak (Salma Hayek) dan Sersi (Gemma Chan).

Dalam versi komik, Eros digambarkan sebagai superhero dan masih menjadi bagian dalam Eternal.

Eros merupakan anak dari Mentor dan lahir di Titan. Ketika Eros menjadi Starfox, dia berlawanan dengan Thanos, seperti bagian semesta lainnya.

Starfox dikisahkan memiliki kekuatan mengendalikan emosi orang lain secara psikis dan merupakan anggota Avengers dan Dark Guardians. 

Bocoran kedua yang datang menggambarkan Dane Whitman (Kit Harington) berhadapan dengan sebuah peti berlogo Black Knight. 

Adegan itu muncul setelah kekasihnya, Sersi, dibawa Celestial. Dane Whitman sendiri sebelumnya mengatakan kepada Sersi bahwa "leluhurnya lebih rumit dari yang diduga".

Dane Whitman mendekati boks itu. Di dalam boks terdapat Ebony Blade diturunkan dari generasi ke generasi dan berakhir di tangan Dane Whitman.

Pedang itu terbungkus kertas, namun menunjukkan sesuatu menempel pedang itu bereaksi, termasuk ketika Dane mencoba mendekatinya.

Sebelum Dane menyentuh itu, seseorang terdengar menanyakan apakah siap untuk hal selanjutnya. Dalam komik Marvel, Ebony Blade memiliki kekuatan hebat tapi juga kutukan kejam yang menyertainya.

Film ini mengisahkan sekelompok makhluk super bernama Eternal yang memiliki kekuatan luar biasa. Mereka dikisahkan sudah ada sejak awal peradaban manusia dan disebut sebagai salah satu pahlawan super tertua di dunia.

Kali ini Eternal yang tersebar di berbagai tempat kembali bersatu untuk menjalani sebuah misi, mengalahkan musuh bebuyutan dan musuh tertua umat manusia yang dikenal sebagai Deviant.



Film yang disutradarai Chloe Zhao ini dibintangi sejumlah bintang ternama, di antaranya Gemma Chan (Seri), Richard Madden (Ikaris), Kumail Nanjiani (Kingo), Lia McHugh (Sprite), Brian Tyree Henry (Phastos), Lauren Ridloff (Makkari), dan Barry Keoghan (Druig).

Film ini juga turut diramaikan Don Lee (Gilgamesh), Kit Harington (Dane Whiteman), Salma Hayek (Ajak), dan Angelina Jolie (Thena).

Eternals resmi tayang di bioskop AS mulai 5 November 2021. Sementara itu, Eternals dijadwalkan akan tayang di sejumlah bioskop Indonesia 10 November mendatang.

(chri/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER