DC Berencana Bunuh Justice League di Komik Terbaru

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 02:02 WIB
DC Comics dikabarkan berencana mengakhiri karakter tim Justice League dalam komik terbarunya yang rilis April nanti DC Comics dikabarkan berencana mengakhiri karakter tim Justice League dalam komik terbarunya yang rilis April nanti (DC Comics via wikimedia commons)
Jakarta, CNN Indonesia --

DC Comics dikabarkan berencana mengakhiri karakter tim Justice League dalam komik terbarunya yang rilis April nanti. Komik edisi #75 ini akan mengusung tajuk "Death of the Justice League".

Justice League yang beranggotakan superhero terhebat DC nantinya akan terbunuh dalam pertempuran melawan musuh yang tak terbendung.

Diberitakan dari EW pada Rabu (19/1) waktu Amerika Serikat, edisi ini bertepatan dengan peringatan 30 tahun kematian Superman dalam komik Superman #75 berjudul "The Death of Superman".


Death of the Justice League ditulis oleh Joshua Williamson yang akan bekerja sama dengan Rafa Sandoval dan Alejandro Sanchez. Josh Williamson mengatakan bahwa edisi ini bakal memengaruhi masa depan DC Universe.

"Ini sangat serius." ungkap Joshua Williamson. "Kami ingin orang-orang memahami, (rencana) ini serius dan akan memberikan dampak besar terhadap DCU (DC Universe) ke depan,"

Williamson merupakan kreator di balik komik Infinite Frontier dan Justice League Incarnate. Ia juga mengatakan bahwa karya yang ia buat sebelumnya menjadi jembatan menuju cerita tragis di Death of Justice League.

"Sejak Infinite Frontier #0, kami telah membangun cerita ini," kata Williamson saat diwawancarai EW beberapa waktu lalu.

"Kita akan melihat keadaan menjadi sangat gelap sebelum fajar. Mereka (Justice League) melawan Dark Army dan mereka kalah," sambungnya.

Semesta superhero DC telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Muncul banyak pahlawan dan sidekick baru yang lebih muda dan beragam.

Sang kreator juga menyebutkan bahwa edisi ini akan menampilkan reaksi pahlawan, penjahat, dan orang-orang terhadap kematian Justice League. Kematian Justice League nantinya akan membawa dampak besar bagi para superhero anyar.

Dalam misi kematian ini, sebanyak 10 superhero Justice League akan bergabung melawan Dark Army. Mereka adalah Superman, Batman, Wonder Woman, Green Lantern (John Stewart), Martian Manhunter, Hawkgirl, Aquaman, Green Arrow, Black Canary, dan Zatanna. Dari kesepuluh pahlawan, hanya satu yang selamat dan mengabarkan berita ini.

Komik Justice League #75 bakal rilis pada 19 April 2022.

(frl/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER